Menag Serukan Doa Bersama untuk Korban Bencana Alam

Foto: Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat memimpin rapat pimpinan di Kantor Kementerian Agama

Jakarta, MINA – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas merasa prihatin dengan banjir dan gempa yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia dalam satu minggu terakhir.

Ia menyerukan dengan lintas agama untuk korban yang terdampak .

“Kita juga perlu membuat doa bersama untuk mengetuk pintu langit, mohon kepada Yang Maha Kuasa agar peristiwa (banjir dan gempa) ini tidak berkelanjutan. Mari bersama dengan tokoh lintas agama kita melangitkan doa,” katanya saat memimpin rapat pimpinan di Kantor Kementerian Agama, Senin (18/1).

Dalam rapat tersebut, Menag juga menginstruksikan jajarannya untuk segera melakukan tanggap darurat untuk meringankan beban masyarakat terdampak.

“Segera bentuk tim tanggap darurat, inventarisir juga satuan kerja kemenag yang terdampak di daerah untuk segera kita dapat membantu. Inventaris juga pihak-pihak yang mungkin dapat diajak kolaborasi untuk dapat segera memberikan serta menyampaikan bantuan tepat kepada sasarannya,” tegasnya.

Menanggapi instruksi Menag, Sekjen menyampaikan saat ini SK Tim Tanggap Darurat telah disusun, dan rekening Kemenag Peduli juga akan dirilis hari ini.

“Kita akan segera mengerahkan seluruh satuan kerja untuk dapat mengumpulkan dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat berdampak,” ujar Nizar.

Turut hadir dalam rapat pimpinan, Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi, Sekretaris Jenderal Kemenag Nizar, Dirjen Pendidikan Islam M. Ali Ramdhani, serta para Staf Khusus Menteri Agama. (R/Hju/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)