Menag Terima Kunjungan PB Wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah

Jakarta, MINA – Menteri Agama  Lukman Hakim Saifuddin pada Kamis (14/3), menerima kunjungan Pengurus Besar (PB) Wanita Al-Irsyad Al-Islamiyyah, di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat No 3-4 Jakarta Pusat.

Ketua PB Wanita Al-Irsyad Fahima Abdul Kadir Askar mengatakan, selain bersilaturahim, pihaknya juga ingin mengajak Kemenag untuk bersinergi dalam program-program pemberdayaan, demikian rilis Kemenag yang diterima MINA.

“Organisasi kami memiliki peran aktif meningkatkan kualitas kaum perempuan, ibu dan anak serta sosial kemasyarakatan lainnya,” kata Fahima.

“Kami juga membina napi perempuan di rumah tahanan wanita Pondok Bambu. Kami berharap ada program sinergi yang berkesinambungan dengan Kemenag,” sambungnya.

Ia menambahkan, dalam penanganan pasca bencana, PB Wanita Al-Irsyad juga turut membangun rumah-rumah tahfizh di Lombok dan Palu.

PB Wanita Al-Irsyad juga memberikan bantuan sajadah dan sarana prasarana lainnya.

menyambut baik kunjungan PB Wanita Al-Irsyad. Menurutnya, tugas Kemenag adalah melayani umat beragama melalui ormas keagamaan termasuk ormas perempuan.

“Kemenag siap membantu dalam bentuk kerja sama program. Misalnya wanita Al-Irsyad ingin mengadakan pelatihan dan kegiatan lain dalam bentuk program. Misal lainnya membantu ruang kelas baru, program pemberdayaan perempuan, majelis taklim dan pembinaan bimbingan perkawinan. Silahkan ajukan program pendidikan, dakwah dan program lainnya. Kita terbuka sebab fungsi Kemenag adalah melayani,” pungkasnya.

Sebagai organisasi perempuan tertua di Indonesia, PB Wanita Al Irsyad dikenal mengelola banyak Taman Kanak-Kanak dan BKIA (Balai Kesehatan Ibu dan Anak), di samping banyak kegiatan sosial dan kewanitaan.

Secara eksternal Wanita Al-Irsyad aktif dalam berbagai agenda pergerakan Islam nasional, khususnya yang terkait dengan kalangan wanita. Turut mendampingi Menag, dalam pertemuan ini, Sekretaris Ditjen Bimas Islam Tarmizi Tohor. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.