Menag: UIII Depok Akan Lestarikan Lahan Terbuka Hijau

Jakarta, MINA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, pembangunan Internasional Indonesia () akan melestarikan lahan terbuka hijau. Selain sebagai sarana edukatif, UIII diharapkan menjadi objek wisata bagi masyarakat.

Hal ini disampaikan Menag usai mendampingi Presiden bertemu pengurus Perhimpunan Majelis Agama Buddha Indonesia (Permabudhi) di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/6), demikian laporan .

Sebelumnya, Menag juga mendampingi Presiden pada peletakan batu pertama pembangunan UIII di Cimanggis, Depok.

Menurut Menag Lukman, UIII didesain sebagai bagian dari cara pemerintah menjaga kawasan hijau, khususnya di daerah Depok.

“Pembangunan UIII bagian dari cara kita menjaga kawasan hijau. Selain gedung perkuliahan, selebihnya akan menjadi lahan hijau,” katanya.

Lahan hijau di lingkungan gedung UIII nantinya diharapkan bisa menjadi objek wisata masyarakat dan akan dilestarikan.

“Kampus dibangun dalam rangka menjaga lingkungan, semua bangunan, selain ikonik tradisi budaya khas Indonesia juga menjaga kenyamanan lingkungan,” tambah Menag Lukman.

UIII akan dibangun di atas lahan seluas 142 hektar. Maksimal 30% dari lahan itu akan diisi bangunan, sedangkan 70% lainnya adalah taman sebagai lahan hijau untuk menjaga keseimbangan alam. Taman ini akan difungsikan sebagai ruang hijau kawasan kampus dan Kota Depok, sekaligus tempat rekreasi warga UIII dan sekitarnya.(R/R01/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0