Menag: Vaksin Covid Sebagai Bentuk Ikhtiar dan Cinta Pemerintah kepada Rakyat

Tangerang, MINA – , mengatakan, pengadaan merupakan bentuk Ikhtiar dan wujud kecintaan pemerintah kepada bangsa dan rakyat Indonesia. Menag menyambut kedatangan vaksin Covid-19 tahap III sebanyak 15 juta dosis tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, yang tiba sekitar pukul 12.10 WIB.

“Vaksin ini sebagai bentuk upaya bersama dalam mencegah Covid-19,” katanya dalam keterangan yang diterima MINA, Selasa (12/1).

“Alhamdulillah hari ini sudah tiba 15 juta dosis vaksin. Saya minta kepada seluruh umat beragama agar jangan ragu mengikuti vaksinasi Covid-19 dan khususnya umat Islam. Vaksin ini juga sudah ada fatwa halal dan suci,” tambahnya.

Menag menjelaskan, berdasarkan fatwa MUI, vaksin Sinovac tidak tercemar hewan babi, tidak memanfaatkan bahan dari tubuh manusia dan tidak najis.

“Artinya vaksin ini boleh digunakan oleh seluruh umat Islam dan umat agama lainnya. Saya juga mengimbau kepada segenap rakyat Indonesia untuk saling melindungi karena semua agama mengajarkan itu,” jelasnya. (R/SR/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.