Menang Besar 7-0 atas Nepal, Indonesia Lolos Piala Asia 2023

Kuwait City, MINA – Sesuai prediksi banyak pengamat sepak bola sebelumnya, Timnas Indonesia menang besar atas Timnas Nepal dengan skor 7-0.

Kemenangan pada partai terakhir dari Kualifikasi Piala Asia 2023 di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, Rabu (15/6) dini hari WIB, membawa Indonesia menempati posisi runner-up Klasemen Grup A dengan 7 poin di bawah Yordania yang meraih 9 poin sempurna usai mengalahkan Kuwait 3-0.

Indonesia lolos ke Piala Asia 2023.

Jalannya pertandingan babak pertama ditutup oleh anak asuh ShinTae Yong dengan skor 2-0 lewat gol dari Dimas Drajat pada menit ke-6 dan Witan Sulaiman pada menit ke-43.

Petaka bagi Timnas Nepal terjadi setelah salah satu pemainnya, Suman Aryal, diganjar kartu merah oleh wasit usai melanggar pemain Indonesia dan mendapat kartu kuning keduanya.

Pada babak kedua, meski banyak peluang emas tidak berujung gol, tetapi Indonesia mampu menambah pestanya dengan 5 gol kemenangan melalui kaki Fachruddin Aryanto, Saddil Ramdani, Elkan Baggott, Witan Sulaiman, dan Marselino Ferdinand. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Dapatkan berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Jangan lupa juga ikuti berita terkini dari MINANEWS di Google News, klik di sini.