Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Meneladani Ketabahan Shahabiyah Zainab binti Jahsy

Nidiya Fitriyah - Rabu, 3 Juli 2024 - 13:40 WIB

Rabu, 3 Juli 2024 - 13:40 WIB

19 Views ㅤ

Ilustrasi: Muslimah. (Gamar: koinworks.com)

Menjadi seorang Muslimah yang memiliki sifat tabah, penyabar seperti para shahabiyah adalah sebuah inspirasi yang mulia dalam menjalani kehidupan. Para shahabiyah di masa Rasulullah Muhammad SAW, telah menunjukkan teladan dalam kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi berbagai cobaan dan ujian dalam hidup mereka, salah satunya Zainab binti Jahsy.

Zainab binti Jahsy merupakan salah satu shahabiyah yang menunjukkan ketabahan dan keberanian luar biasa dalam menghadapi cobaan yang datang dalam hidupnya.

Zainab binti Jahsy adalah salah satu istri Nabi Muhammad SAW dan saudara perempuan dari Ummu Salamah, yang juga seorang shahabiyah yang dihormati. Sebelumnya, Zainab menikah dengan Abdullah bin Jahsy, sahabat Rasulullah SAW yang terkenal dengan kegigihannya dalam berperang dan berdakwah.

Pada suatu waktu, Zainab binti Jahsy mengalami ujian yang luar biasa dalam hidupnya ketika suaminya, Abdullah bin Jahsy, dijadikan sebagai tawanan dalam Pertempuran Badar. Meskipun begitu, dia tetap tabah dan sabar dalam menghadapi cobaan ini, sambil terus mendoakan keselamatan dan kemenangan bagi suaminya dan umat Islam.

Baca Juga: Amnesty International: Olimpiade Seharusnya untuk Semua Wanita, Termasuk Muslimah

Zainab binti Jahsy juga mengalami tragedi yang mendalam ketika putra mereka meninggal dunia secara tiba-tiba. Meskipun mengalami kesedihan yang mendalam, Zainab tetap teguh dalam imannya dan tidak pernah menyalahkan takdir Allah SWT. Dia adalah teladan bagi umat Islam dalam menjalani kehidupan dengan penuh ketabahan dan kesabaran.

Kisah Zainab binti Jahsy ini merupakan teladan yang dapat menginspirasi tentang ketabahan dan keberanian dalam menghadapi cobaan dalam hidup. Mereka adalah teladan bagi setiap Muslimah untuk tidak pernah menyerah dalam menghadapi tantangan dan ujian yang datang dalam hidup kita.

Dengan memperkuat iman, meningkatkan kesabaran, dan mengambil teladan dari shahabiyah yang tabah, kita dapat menghadapi segala cobaan dengan hati yang lapang dan yakin bahwa setiap ujian adalah ujian dari Allah yang akan membawa kebaikan dan keberkahan dalam hidup kita. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Dua Wanita Swedia Masuk Islam Usai Aksi Pembakaran Al-Qur’an

Rekomendasi untuk Anda

Khadijah
Kolom
Khadijah
Kolom