Mengenal Dewi Laila, Muslimah Peraih Medali Emas Cabor Menembak Sea Games 2021

Bogor, MINA – Atlet muslimah berhijab asal Bogor, berhasil meraih dan perak untuk Indonesia dalam cabang olahraga di ajang SEA Games 2021 Vietnam.

Atlet kelahiran Makassar, 23 Februari 1999 itu berhasil menyumbangkan medali emas ke-20 di nomor Women’s 10m Air Rifle untuk Indonesia usai menyingkirkan tujuh pesaingnya ketika bertanding di Hanoi National Sport Training Center, Vietnam, Senin (16/5).

Dewi Laila mampu tampil apik saat membidik sasaran dengan menorehkan skor 247.0. Ia berhasil mengalahkan wakil dari Vietnam, Thanh Thao Phi di posisi kedua dengan 246.2 dan penembak Thailand, Chanitta Sastwej yang meraih perunggu dengan 224.6.

“Dewi Laila Mubarokah mendapatkan medali emas setelah sebelumnya waktu itu gagal berangkat ke PON Papua di detik-detik terakhir. Hasil ini dilakukan sangat luar biasa untuk membuktikan bahwa dia masih pantas berada di papan atas atlet menembak elite Indonesia,” kata Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie dalam keterangannya, Rabu (18/5).

Selain itu, Dewi Laila juga berhasil menyumbangkan satu medali perak di nomor 10m Air Rifle Wanita Beregu. Dia berada satu tim bersama Citra Dewi Resti asal Cimahi, Jawa Barat dan Monica Daryanti asal Kabupaten Tangerang.

“Hasil ini merupakan pencapaian terbaik dan juga merupakan ‘tabungan’ untuk menghadapi Porprov ke depan, di mana hari ini posisi atlet-atlet menembak Jawa Barat ada di posisi atas 1,2 dan 3.

Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor Herry Karnadi mengatakan, Pemkot Bogor akan menyiapkan bonus untuk Dewi yang tampil gemilang di SEA Games, Vietnam.

“Sebagai apresiasi tentunya pemkot akan menyiapkan bonus sebagaimana yang sudah diatur dalam perwali. Diharapkan akan menyemangati atlet yang lain dari cabang yang lain, khususnya dari Kota Bogor,” katanya.

Berikut prestasi yang pernah diraih Dewi Laila Mubarokah :

1. Peraih medali emas pada cabang menembak Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat.
2. Kembali meraih medali emas di Kejurnas Menembak Antar Pengprov Perbakin Se-Indonesia tahun 2016.

3. Peraih medali perak di Kejuaraan Pangdam Jaya Cup 2016.
4. Peraih medali emas SEA Games 2021 Vietnam.
(A/R11/P1)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.