Mengenal Pratama Arhan Rifai, Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020

Jakarta, MINA – Alif Rifai merupakan sosok pemain muda sepak bola yang mendapat gelar pemain terbaik di 2020.

Performa pemain bertahan berusia 20 tahun itu dianggap paling gemilang di antara pesepakbola muda lainnya. Demikian keterangan tertulis AFF yang diterima MINA, Selasa (4/1).

Pemain yang biasa disapa Pratama Arhan itu memenangkan GOAL NXGN Award untuk Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020 setelah meraup total 60.122 suara.

Bek kiri timnas Indonesia itu finis di depan rekan setimnya Witan Sulaeman dan Alfeandra Dewangga, yang masing-masing berada di urutan kedua dan ketiga. Sementara Thanawat Suengchitthawon dari Thailand dan Sieng Chanthea dari Kamboja melengkapi lima besar.

Bintang PSIS Semarang, yang memiliki ciri khas lemparan ke dalam terjauh membuatnya menjadi ancaman nyata dari hampir semua tempat di dalam lapangan lawan. Ia juga menjadi starter di enam dari delapan pertandingan Indonesia.

Dia sempat absen bertanding saat kekalahan pertama Timnas Indonesia, ketika dia terkena akumulasi kartu.

Pratama Arhan, pemain kelahiran Blora, Jawa Tengah itu merupakan salah satu pemain yang menjalani debut pertamanya di Piala AFF.

Pemain kelahiran 21 Desember 2001 ini langsung nyetel dengan gaya permainan pelatih Shin Tae-Yong. Buktinya Ia selalu dijadikan sebagai line up utama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Ia berhasil mencatatkan namanya di papan skor kala mengalahkan Malaysia di babak fase grup dan saat menyingkirkan Singapura di semifinal.

Selain gelar personal buat Arhan, Indonesia juga mendapatkan gelar kolektif. Skuad Garuda dianggap berhak menyabet Fair Play Award Piala AFF 2020. (R/R11/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.