Menhan Prabowo Hadiri Konferensi Tanggap Darurat Gaza di Yordania

Menhan Prabowo Subianto di Bandara Queen Alia International disambut oleh Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Mesir di Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh. (Foto: Kemenhan RI)

Amman, MINA – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto tiba di Queen Alia International Airport (QAIA), Amman, Yordania, Senin (10/6) dalam rangka mewakili Presiden RI Joko Widodo untuk menghadiri konferensi tingkat tinggi tanggap darurat Gaza.

Konferensi bertema “Seruan untuk Bertindak: Tanggap Darurat Kemanusiaan untuk Gaza” diselenggarakan bersama oleh Kerajaan Hasyimiyah Yordania, Republik Arab Mesir, dan PBB pada 11 Juni 2024 di Yordania.

Konferensi tersebut diselenggarakan sehubungan dengan seruan gencatan senjata di Gaza, dengan tujuan agar para kepala negara dapat mengidentifikasi cara-cara untuk memperkuat tanggapan komunitas internasional terhadap bencana kemanusiaan yang sedang berlangsung.

Dengan kehadiran perwakilan dari Pemerintah Indonesia dalam konferensi ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam upaya bersama mengatasi krisis kemanusiaan di Gaza.

Baca Juga:  14 Jamaah Haji Yordania Meninggal Karena Suhu Panas

Prabowo di Bandara Queen Alia International disambut oleh Minister of State for Prime Ministry Affairs Ibrahim Mashhour Al Jazi dan Atase Pertahanan (Athan) RI untuk Mesir di Kairo Kolonel Kav Aria Sanggita Saleh. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Rana Setiawan