Menhan Prabowo Terima Kunjungan Kepala Kepolisian Palestina

Jakarta, MINA – Menteri Pertahanan RI, menerima kunjungan Kepala Kepolisian Sipil , Mayor Jenderal Yousef Al-Hilo di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Selasa (26/9).

Prabowo menyambut  kunjungan Jenderal Yousef yang tiba pukul 11.31 WIB  di kantor Kemhan, Jalan Barat, Jakarta Pusat, selanjutnya memasuki area upacara penyambutan.

Kedatangan Jenderal Yousef disambut iringan marching band membawakan lagu kebangsaan Palestina lagu ‘Indonesia Raya’.

Prabowo dan Jenderal Yousef kemudian berjalan ke area depan patung Presiden ke-1 RI Sukarno  menunggang kuda. Meletakkan karangan bunga di depan patung Sukarno,

Kemudian keduanya langsung memasuki ruangan untuk mengadakan pembicaraan.

Prabowo menyatakan  mendapat amanah dari Presiden Joko Widodo untuk mencarikan yang dapat diberikan bagi bangsa Palestina.

Baca Juga:  Sejarah Hardiknas, Mengenang Bapak Pendidikan Indonesia 

Prabowo mengatakan bahwa Indonesia mendukung perjuangan Palestina.

Salah satu bentuk dukungan itu dengan memberikan bantuan. “Bapak Presiden juga memerintahkan saya untuk mencari bentuk-bentuk lain kita bisa bantu kemanusiaan, bantu pendidikan,” ujar Prabowo.

Prabowo menjelaskan, sejauh ini Kemenhan telah memberikan bantuan kepada Palestina berupa beasiswa pendidikan untuk sejumlah anak Palestina. Mereka akan berkuliah di Universitas Pertahanan (Unhan) berbagai jurusan, seperti kedokteran, serta teknik sipil dan elektro.

“Bulan depan ya, sebentar lagi kita akan terima beberapa mahasiswa dari Palestina yang dapat beasiswa. Pemerintah Indonesia (berikan beasiswa) untuk sekolah di Universitas Pertahanan,” kata Prabowo.

Prabowo menyatakan, pemberian bantuan beasiswa tersebut merupakan bentuk komitmen kepedulian Indonesia terhadap perjuangan Palestina. Kepedulian itu juga merupakan mandat .

Baca Juga:  Hardiknas 2024. Menag Dukung Program Merdeka Belajar yang Digagas Pemerintah

“Saya kira Menteri Luar Negeri berkali-kali tegas. Presiden berkali-kali tegaskan (bahwa) kita mendukung perjuangan Palestina,” kata Prabowo. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.