Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menkes: RS Persahabatan Simbol Hubungan Erat Indonesia-Rusia

sajadi - Jumat, 16 Juni 2023 - 00:14 WIB

Jumat, 16 Juni 2023 - 00:14 WIB

3 Views

Jakarta, MINA – Menteri Kesehatan (Menkes) RI Budi Gunadi Sadikin menghadiri perayaan Hari Nasional Rusia 2023 di Jakarta, Kamis (15/6).

Dalam sambutannya ia mengatakan, Rumah Sakit (RS) Persahabatan adalah simbol hubungan erat antara Indonesia dan Rusia.

Rumah sakit yang berlokasi di Rawamangun Jakarta Timur itu dibangun atas kerja sama pemerintah Indonesia dengan Uni Soviet yang diresmikan pada 7 November 1963.

“Itu adalah salah satu contoh yang luar biasa, kebenaran hubungan dengan Rusia dan Indonesia,” kata Budi Sadikin pada kesempatan tersebut  mewakili Pemerintah Indonesia.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Bahkan, lanjutnya, beberapa dokter dan perawat Rusia juga sudah bekerja di rumah sakit itu pada tahun 1960.

“Dan untuk informasi Anda, rumah sakit ini memainkan peran kunci ketika covid-19 datang tahun lalu, ini adalah salah satu rumah sakit pusat penyakit menular dan dibangun dan didukung oleh teman kita Rusia,” katanya.

Perayaan Hari Nasional Rusia 2023 yang diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Federasi Rusia di Jakarta dihadiri oleh Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia Lyudmila Vorobyeva, Perwakilan Tetap Federasi Rusia untuk ASEAN Evgeny Zagaynov, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, sejumlah tamu undangan dari berbagai kalangan, baik duta besar negara sahabat maupun tokoh nasional, termasuk wartawan MINA hadir dalam acara tersebut.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Pada 12 Juni 1991, Parlemen Rusia secara resmi mendeklarasikan kedaulatan Rusia dari Uni Soviet. Uni Soviet secara resmi dibubarkan pada bulan Desember di tahun yang sama. Sementara hari libur pada 12 Juni ditetapkan pada 1992. (L/RE1/P1)

Mi’raj News Agency MINA)

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Rekomendasi untuk Anda

MINA Health
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia