Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menlu Afsel Baru Berjanji Terus Advokasi Hak-Hak Palestina

Habib Hizbullah - Jumat, 12 Juli 2024 - 16:59 WIB

Jumat, 12 Juli 2024 - 16:59 WIB

16 Views

Menteri Luar Negeri Afrika Selatan yang baru, Roland Lamola yang saat itu masih menjadi Menteri Kehakiman dan Lembaga Pemasyarakatan Afrika Selatan, 11 Januari 2024. (Foto: Anadolu Agency)

Cape Town, MINA – Menteri Luar Negeri Afrika Selatan yang baru dilantik, Ronald Lamola menyatakan, negaranya akan terus bertindak dalam lembaga-lembaga global untuk melindungi hak-hak rakyat Palestina dan memastikan semua penerapan hukum internasional yang adil bagi negara-negara tersebut.

“Afrika Selatan akan terus melakukan segala daya yang dimilikinya untuk melestarikan keberadaan bangsa Palestina sebagai sebuah negara,” ungkapnya pada diskusi publik pertamanya mengenai kebijakan luar negeri di Cape Town sejak pengangkatannya awal bulan ini, demikian dilaporkan WAFA, Jumat (12/7).

Dia juga mengatakan, negaranya akan bekerja sama dengan lembaga-lembaga global untuk memastikan berakhirnya semua tindakan apartheid dan genosida yang dilakukan pendudukan Israel dan sekutunya terhadap rakyat Palestina.

Lamola mengatakan, Afrika Selatan akan berjalan bersama Palestina menuju realisasi hak kolektif mereka untuk menentukan nasib sendiri dan hal ini didasarkan pada kasus genosida negara tersebut terhadap Israel di Mahkamah Internasional.

Baca Juga: Jamaah Ashabul Kahfi Australia Doa Bersama untuk Ulama Aceh Tu Sop

Diplomat tertinggi, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Kehakiman dan Lembaga Pemasyarakatan, menambahkan, Afrika Selatan terus mengangkat penderitaan rakyat Palestina melalui berbagai forum multilateral, termasuk PBB, menyerukan akses bantuan kemanusiaan bagi masyarakat Gaza.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Lima Orang Tewas Imbas Kekerasan Etnis di Manipur India

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Internasional
Palestina
Palestina
Internasional
Internasional
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia