MENLU INGGRIS KUTUK SEMUA KEKERASAN DI PALESTINA

Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond (Foto: MEMO)
Menteri Luar Negeri Inggris Philip Hammond (Foto: MEMO)

Landon, 27 Dzulhijjah 1436/11 Oktober 2015 (MINA) – Menteri Luar Negeri Inggris  mengutuk senua tindakan kekerasan antara Palestina dan Israel, Quds Press melaporkan.

“Saya terus menjadi sangat prihatin dengan bentrokan kekerasan di wilayah Palestina  diduduki Israel, yang telah mengakibatkan sejumlah orang tewas dan ratusan luka-luka,” kata Philip Hammond.

“Kami mengutuk semua tindakan kekerasan, termasuk serangan Palestina dan oleh pemukim Israel. Kami mendesak semua pihak untuk mengambil langkah-langkah segera untuk meningkatkan ketegangan dan menghindari tindakan yang mengancam untuk memperburuk situasi”. Middle East Monitor (MEMO) melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Ahad.

Setiap Israel dan Palestina memiliki hak untuk hidup dalam damai dalam keamanan, kata Menlu Inggris dan menambahkan, Pemerintah Inggris memahami adanya frustrasi mendalam di semua sisi pada kurangnya kemajuan dalam proses perdamaian Timur Tengah.

Baca Juga:  Serangan Zionis Tewaskan 450 Siswa Palestina Jelang Ujian Masuk Sekolah

“Kekerasan saat ini menggarisbawahi mendesaknya solusi yang adil dan abadi bagi Israel dan Palestina walau sudah lama terlambat,” katanya.

Sementara keteganganterus  meningkat  tinggi di daerah pendudukan Israel di Tepi Barat dan Al-Quds, sejak pemukim-pemukim ilegal  Israel yang didukung pejabat keamanan dan pejabat senior pemerintah Israel, mulai menyerbu Al-Aqsha hampir setiap hari. Bentrok setiap haripun tak dapat dhindarkan.

Bentrokan berlangsung di sekitar masjid Al-Aqsha maupun di kota-kota di seluruh Tepi Barat dan Gaza, termasuk Khan Younis, kota Gaza, Ramallah, Al–Bireh, Jericho, Bethlehem, Hebron dan Nablus, difokuskan dekat pos militer Israel di setiap kota. (T/P002/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Comments: 0