Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menlu Iran Tiba di Yordania Bahas Perkembangan Regional

Rudi Hendrik Editor : Widi Kusnadi - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi tiba di Amman pada Rabu, 16 Oktober 2024, untuk bertemu dan berunding dengan pejabat senior Yordania, membahas perkembangan regional terkini. (Foto: IRNA)

Amman, MINA – Menteri Luar Negeri Iran Abbas Araghchi tiba di Amman pada Rabu (16/10) untuk bertemu dan berunding dengan pejabat senior Yordania membahas perkembangan regional terkini dan mencari cara untuk mengakhiri serangan brutal rezim Israel terhadap warga sipil Palestina dan Lebanon.

Dilansir dari Press TV, dalam sebuah unggahan di akun X miliknya pada hari sebelumnya, Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Iran Esmaeil Baghaei menulis bahwa diplomasi Iran akan terus berlanjut untuk mempromosikan perdamaian dan stabilitas di kawasan tersebut.

Ia menambahkan bahwa dalam kelanjutan konsultasi dengan negara-negara di kawasan tersebut, Menteri Luar Negeri Iran juga akan melakukan perjalanan ke Mesir dan Turkiye untuk membantu “mengakhiri genosida, kejahatan, dan perang.”

Araghchi mengunjungi Yordania sebagai bagian dari upaya diplomatik untuk mengakhiri kejahatan Israel di wilayah tersebut, yang juga telah membawanya ke Lebanon, Suriah, dan Arab Saudi, Qatar, Irak, dan Oman.

Baca Juga: Netanyahu Beri Tahu AS Israel akan Serang Target Militer Iran

Dalam pembicaraan dengan otoritas regional, diplomat tinggi Iran menyampaikan pesan negaranya bahwa Iran tengah berupaya mewujudkan perdamaian di Jalur Gaza dan Lebanon sambil sepenuhnya siap menghadapi “situasi perang.” []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Finlandia Minta Uni Eropa Perluas Sanksi terhadap Israel

Rekomendasi untuk Anda

Timur Tengah
Amerika
Timur Tengah
Timur Tengah
Internasional
Indonesia
Indonesia
MINA Preneur
Kolom