Menlu.: Israel Tetap Lanjutkan Perang di Gaza Dengan atau Tanpa Dukungan Internasional

Menteri Luar Negeri Eli Cohen. (Foto: Abdelraouf Arnaout/ AA)

Yerusalem, MINA – Menteri Luar Negeri mengatakan, Israel akan melanjutkan perang , “dengan atau tanpa dukungan internasional.”

Hal itu disampaikan Cohen dalam pertemuan dengan Wakil Menteri Luar Negeri Australia Tim Watts di Yerusalem Barat, pada Rabu (13/12), seperti dikutip Anadolu Agency.

“Gencatan senjata di Gaza akan menjadi hadiah bagi Hamas, dan akan memungkinkan mereka untuk bangkit kembali dan mengancam penduduk Israel,” kata Cohen.

Sebelumnya, pada Selasa, Presiden AS Joe Biden mengatakan Israel kehilangan dukungan di seluruh dunia dan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu “harus memperkuat dan mengubah” pemerintahannya.

“Ini adalah pemerintahan paling konservatif dalam sejarah Israel,” kata Biden pada acara penggalangan dana kampanye di Washington.

Ia menambahkan bahwa pemerintahan Netanyahu tidak menginginkan solusi dua negara.

Pasukan Pendudukan Israel telah membombardir Jalur Gaza dari udara dan darat, melakukan pengepungan dan melancarkan serangan darat sejak 7 Oktober.

Setidaknya 18.608 warga Palestina telah terbunuh dan 50.594 terluka dalam serangan Israel sejak itu, menurut otoritas kesehatan Gaza.(T/R5/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.