Menlu Jelaskan Serangan Iran ke Israel kepada Dubes-Dubes OKI

Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian bertemu duta besar negara-negara anggota OKI di markas besar PBB di New York, Jumat, 19 April 2024. (Foto: Press TV)

New York, MINA – Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian bertemu dengan duta besar negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di markas besar PBB di New York, Jumat (19/4).

Melanjutkan konsultasi dan pertemuan diplomatiknya di New York, Abdollahian menjelaskan operasi angkatan bersenjata Iran melawan posisi militer rezim agresor Zionis. Press TV melaporkan.

Dia juga menyampaikan pandangan Iran mengenai masalah , kejahatan rezim Zionis, serta pertahanan sah Iran melawan rezim Israel.

Menlu Iran menegaskan, operasi angkatan bersenjata Iran melawan posisi militer rezim agresor Zionis dalam kerangka pertahanan yang sah dan berdasarkan hukum internasional.

Dia menekankan bahwa meskipun Iran dapat melakukan operasi dengan skala yang jauh lebih besar, tetapi hanya sebagian posisi militer rezim Zionis yang menjadi sasaran sebagai balasan atas serangan Israel terhadap konsulat Iran di Damaskus.

Baca Juga:  Ismail Haniya: Tidak Ada Satu pun Rumah Di Gaza Kecuali Ada Syuhadanya

Namun, Amir-Abdollahian lebih lanjut mengingatkan bahwa Iran mampu mencapai tujuannya dengan respons minimal terhadap agresi Israel sebelumnya.

“Kami mampu menunjukkan tekad kami dan menargetkan pangkalan militer tempat serangan terhadap kedutaan kami dilancarkan dan menyampaikan pesan kami kepada rezim,” tambahnya.

Dia lebih lanjut menyinggung penembakan beberapa quadcopters (drone mini) di atas pangkalan udara militer di Isfahan di Iran tengah pada hari Jumat pagi oleh pertahanan udara Iran dan menekankan bahwa insiden tersebut tidak menyebabkan kerusakan atau korban jiwa. (T/RI-1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.