Menlu Oman Kunjungi Indonesia Bahas Isu Palestina

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi melakukan pertemuan resmi bilateral dengan Yusuf Alawi bin Abdullah dalam rangka membahas sejumlah isu terkait kedua negara, termasuk tentang isu .

Dalam pertemuan tersebut, kembali menegaskan posisi Indonesia soal isu Timur Tengah, terutama soal Palestina. Bagi Indonesia, solusi dua negara tidak dapat ditawar. Sehingga tidak ada lagi alternatif lain untuk solusi dua negara.

“Indonesia akan selalu bersama Palestina dalam memerjuangkan hak-haknya. Saya berharap di masa mendatang, Indonesia dan Oman dapat terus meningkatkan perannya,” kata Retno saat melakukan konferensi pers bersama Menlu Oman di Gedung Pancasila, Jakarta, pada Kamis (14/3).

Sementara itu, Menlu Yusuf sangat menyambut baik dukungan Indonesia dalam perhatiannya kepada negara-negara Arab, Timur Tengah, khususnya Palestina.

“Kami hargai posisi Indonesia dengan tegas atas dukungan kepada Palestina, untuk menyelesaikan permasalahan Palestina,” ujar Menlu Yusuf.

Selain itu, kedua negara juga membahas beberapa bidang seperti, penerbangan, ekonomi, investasi, termasuk pembebasan Warga Negara Indonesia (WNI).

“Semalam kita berhasil membebaskan satu orang WNI, dan mengembalikan pulang satu WNI yang sempat ditangkap oleh kelompok bersenjata di Yaman sejak November 2018. Pembebasan dan kepulangan ini tidak lepas juga atas kerja sama dan bantuan otoritas di Oman,” katan Menlu Retno.

Ditambah lagi Pemerintah Oman juga telah memberikan kerja sama di dalam memfasilitasi pelajar Indonesia di Yaman yang keluar masuk Yaman melalui daerah Salalah, Oman. (L/Sj/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.