Menlu Palestina Sambut Baik Hasil Pemungutan Suara PBB Dukung Palestina

Ramallah, MINA – Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Malki menyambut baik   di yang mendukung  Palestina, yang dikatakannya sebagai  tanggapan atas kejahatan Israel.

“Hari ini menyambut baik suara bulat dukungan lima untuk Palestina di Komite Keempat Majelis Umum PBB, Komite Politik dan Dekolonisasi Khusus,” kata Malki. demikian Wafa, Rabu (10/11).

Ia menganggap suara itu sebagai penegasan dari posisi yang kuat dari masyarakat internasional mengenai hak-hak rakyat Palestina dan pengungsi, mengingat pelanggaran terus menerus kejahatan yang dilakukan Israel dan ketidakpatuhan terhadap hukum internasional.

Malki menekankan, pemungutan suara yang mendukung resolusi adalah tanggapan terbaik terhadap pelanggaran dan kejahatan yang dilakukan rezim apartheid Israel.

“Pentingnya pemungutan suara, yang akan diadopsi di Majelis Umum, bahwa resolusi berisi permukiman Israel yang menegaskan ilegalitas permukiman, karena itu harus dihentikan kegiatan perluasan permukiman kolonial, yang melanggar hukum internasional,” tegasnya.

Lanjut kata Malki, resolusi itu juga mengutuk tindakan kekerasan, perusakan, pelecehan, provokasi dan hasutan yang dilakukan para pemukim Yahudi terhadap rakyat Palestina dan harta benda mereka, hingga menyerang lahan pertanian dan tempat-tempat keagamaan.

“Resolusi  juga menyerukan perlunya menerapkan Resolusi Dewan Keamanan PBB 904 (194), yang berkaitan dengan kewajiban Israel untuk mengambil tindakan termasuk menyita senjata dari pemukim, menghentikan tindakan kekerasan ilegal yang mereka lakukan dan kebijakan rasisnya, dan memastikan perlindungan. untuk rakyat Palestina,” kata Malki.

Ia menegaskan hak-hak sah rakyat Palestina, terutama hak untuk menentukan nasib sendiri, hak pengungsi untuk kembali ke rumah mereka, dan untuk menjaga kelangsungan pekerjaan Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA).

Malki mengucapkan berterima kasih kepada negara-negara yang memilih mendukung resolusi ini, dan meminta yang menentang resolusi, kembali pada posisi mereka untuk menilai kembali posisi mereka, menghormati prinsip-prinsip hukum internasional, dan tidak mendorong Israel melanjutkan kejahatannya terhadap rakyat Palestina. (T/R4/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.