Menlu Palestina Sambut Baik Resolusi UNESCO tentang Palestina

Ramallah, MINA – Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Malki menyambut baik diadopsinya dua resolusi tentang Palestina oleh Badan PBB untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan ().

UNESCO pada sesi ke-214 yang diadakan di Paris, dengan suara bulat mengadopsi dua resolusi tentang Negara Palestina. Seperti diaporkan WAFA, Rabu (6/4).

Menlu Malki menekankan pentingnya mengadopsi keputusan ini pada saat ini, mengingat pelanggaran sistematis dan meluas yang dilakukan Israel, kekuatan pendudukan ilegal, terhadap hak-hak rakyat Palestina.

Ia mengapresiasi upaya misi Palestina di UNESCO, dengan saudara-saudara dari Yordania, Kelompok Arab, dan negara-negara sahabat.

Dia juga menghargai posisi negara-negara yang mendukung adopsi resolusi ini dengan suara bulat untuk melestarikan warisan sejarah dan budaya Palestina dari distorsi Israel untuk memaksakan narasi apartheid dan diskriminasi rasial.

Maliki menilai, melindungi Palestina adalah tanggung jawab internasional untuk melestarikannya dari kehancuran.

Dia mendesak penunjukan perwakilan permanen Direktur Jenderal UNESCO di Kota Tua , dan pengiriman misi pemantauan interaktif untuk memantau semua pelanggaran di sana, dan untuk memungkinkannya memberikan perlindungan tempat-tempat suci di dalamnya, khususnya . (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.