Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menlu Palestina Sambut Baik Resolusi UNESCO tentang Palestina

Ali Farkhan Tsani - Kamis, 7 April 2022 - 03:54 WIB

Kamis, 7 April 2022 - 03:54 WIB

1 Views

Ramallah, MINA – Menteri Luar Negeri Palestina Riyad Malki menyambut baik diadopsinya dua resolusi tentang Palestina oleh Badan PBB untuk Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan (UNESCO).

UNESCO pada sesi ke-214 yang diadakan di Paris, dengan suara bulat mengadopsi dua resolusi tentang Negara Palestina. Seperti diaporkan WAFA, Rabu (6/4).

Menlu Malki menekankan pentingnya mengadopsi keputusan ini pada saat ini, mengingat pelanggaran sistematis dan meluas yang dilakukan Israel, kekuatan pendudukan ilegal, terhadap hak-hak rakyat Palestina.

Ia mengapresiasi upaya misi Palestina di UNESCO, dengan saudara-saudara dari Yordania, Kelompok Arab, dan negara-negara sahabat.

Baca Juga: Brigade Al-Qassam: Helikopter Israel Kena Tembak Rudal SAM 7

Dia juga menghargai posisi negara-negara yang mendukung adopsi resolusi ini dengan suara bulat untuk melestarikan warisan sejarah dan budaya Palestina dari distorsi Israel untuk memaksakan narasi apartheid dan diskriminasi rasial.

Maliki menilai, melindungi situs warisan Palestina adalah tanggung jawab internasional untuk melestarikannya dari kehancuran.

Dia mendesak penunjukan perwakilan permanen Direktur Jenderal UNESCO di Kota Tua Yerusalem, dan pengiriman misi pemantauan interaktif untuk memantau semua pelanggaran di sana, dan untuk memungkinkannya memberikan perlindungan tempat-tempat suci di dalamnya, khususnya Masjidil Aqsa. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Israel Perpanjang Penutupan Media Al-Jazeera di Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Palestina
Palestina
Kolom
Palestina