Menlu Retno Akan Bertemu Menlu Rusia Bahas Palestina

Menteri Luar Negeri RI Retno L.P Marsudi (tengah), Dubes RI untuk Moskow Wahid Supriadi (kiri), Dubes designate Rusia untuk Indonesia, Lyudmila Vorobyeva. Foto: Kemlu RI

Moskow, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi tiba di Rusia, Senin (12/3) dan akan bertemu dengan Menlu Rusia Sergey Lavrov untuk membahas berbagai perkembangan isu internasional, kawasan dan isu Palestina.

Kunjungan bilateral Menlu RI ke Moskow adalah kunjungan resmi tingkat Menlu RI yang pertama sejak 2010. Demikian keterangan pers Kemlu RI yang diterima MINA.

Pertemuan  ini juga merupakan kunjungan balasan atas kunjungan resmi Menlu Rusia ke Indonesia pertama kali pada Agustus 2017.

Dalam pertemuan dengan Menlu Rusia, Menlu Retno juga akan membahas serangkaian isu strategis untuk tingkatkan kerja sama bilateral kedua negara khususnya kerja sama ekonomi.

Mengenai kerja sama ekonomi, nilai perdagangan Indonesia-Rusia meningkat sebesar 20 persen dari 2016. Nilai perdagangan kedua negara pada 2017 mencapai USD 2,5 miliar.

Saat tiba di Moskow, Menlu Retno disambut Duta Besar (Dubes) RI Moskow, Wahid Supriadi dan Dubes designate Rusia untuk Indonesia Lyudmila Vorobyeva. (T/R04/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)