Menlu Retno Akan ke Ramallah Resmikan Konsul Kehormatan RI

Juru Bicara Kementrian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir. (Foto: Nidiya/MINA)
Juru Bicara Kementrian Luar Negeri RI Arrmanatha Nasir. (Foto: Nidiya/MINA)

Jakarta, 1 Jumadil Akhir 1437/10 Maret 2015 (MINA) – Menteri Luar Negeri RI Retno L.P Marsudi akan berkunjung ke , Ahad (13/3) untuk meresmikan Indonesia di .

Hal itu disampaikan Juru Bicara Kementrian Luar Negeri RI Armanatha Nasir, pada briefing mingguan di Kementrian Luar Negeri RI, Kamis (10/3).

“Konsuler yang terpilih adalah Maha Abu Susheh, seorang ketua Palestinian Business Women Forum,” kata Jubir yang akrab disapa Tata.

Tata juga mengatakan, Maha Abu Susheh masuk ke dalam Top 50 Majalah Forbes Arabia’s sebagai pebisnis wanita paling  berpengaruh, juga sebagai Ketua Dewan Direktur Riwaq (yang membawahi masalah perlindungan warisan arsitektur).

“Kunjungan Menlu ke Ramallah tidak hanya meresmikan konsul kehormatan, tetapi juga akan melakukan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Palestina,” katanya.

Pendirian Konsul Kehormatan RI di Ramallah merupakan bukti dukungan Indonesia terhadap Palestina, yang juga akan menjadi representasi Indonesia di  sana.

Dengan adanya konsul kehormatan tersebut diharapkan bisa mendorong hubungan ekonomi dan sosial antara masyarakat Indonesia dan Palestina, serta dapat memberikan perlindungan bagi WNI yang memilih kota Ramallah.(L/P008/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)