Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menlu Retno Dialog Diplomasi dengan Santri Pondok Pesantren Al Muayyad

Nidiya Fitriyah - Sabtu, 13 Januari 2018 - 16:10 WIB

Sabtu, 13 Januari 2018 - 16:10 WIB

132 Views ㅤ

Foto: Dok. Kemlu

Foto: Dok. Kemlu

Solo, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno L.P Marsudi mengunjungi Pondok Pesantren Al Muayyad, di Mangkuyudan, Solo, Jawa Tengah, Jumat (12/1).

Menlu. diterima oleh pimpinan pondok K.H. Abdul Rozaq Shofawi, para guru dan santri-santri di pesantren.

Kedatangan Menlu di pondok pesantren Al Quran tertua di Jawa Tengah ini disambut dengan Salawat Badar yang dilagukan oleh ratusan santriwan dan santriwati. Demikian keterangan pers Kemlu RI yang dikutip MINA.

“Bersama kalangan pesantren, Pemerintah Indonesia ingin menjadi garda terdepan dalam menyuarakan Islam Rahmatan Lil Alamin di dunia”, ucap Menlu Retno menyemangati para santri.

Baca Juga: Prof Asrorun Niam: Tujuan Fatwa untuk Kemaslahatan Hakiki

Menlu Retno juga berkesempatan melakukan tanya jawab dengan para santri. Pertanyaan yang muncul mulai dari isu-isu internasional hingga bagaimana bisa menjadi Menteri.

Menjawab banyak pertanyaaan santri mengenai peran Indonesia di dunia Islam, Menlu Retno dalam kesempatan tersebut menceritakan perjuangan Indonesia bagi perdamaian dan pembangunan pasca konflik.

“Palestina ada di lubuk hati diplomasi Indonesia”, ujar Menlu Retno.

Dalam pertemuan dengan para santri, Menlu juga menerima banyak pertanyaan mengenai peran santri dalam diplomasi. Menlu menjelaskan bahwa sejak masa lalu hingga saat ini, diplomasi Indonesia tidak terpisahkan dari peran para diplomat santri.

Baca Juga: KH Afifuddin Muhajir: Fatwa Dibutuhkan Sepanjang Zaman

Menutup pertemuan dengan santri, Menlu berpesan agar para santri bukan saja menjadi pribadi yang berilmu, tapi juga berakhlaq (berperilaku) mulia. Karena para santri adalah wajah Islam di Indonesia, santri harus ikut membawa semangat kemanusiaan dan kedamaian.(R/R04/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Pelatihan UMKM di Jakarta Diharap Lahirkan Muzaki Baru

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Kolom
Haji 1445 H
Indonesia