Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menlu Retno Sampaikan Pentingnya Penyelesaian Isu Palestina kepada Menlu AS

Nidiya Fitriyah - Sabtu, 4 Agustus 2018 - 23:00 WIB

Sabtu, 4 Agustus 2018 - 23:00 WIB

1 Views ㅤ

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Amerika Serikat (AS) Mike Pompeo di Gedung Pancasila, Jakarta, Sabtu (4/8).

Pada pertemuan tersebut, Menlu Retno menyampaikan pentingnya perhatian terhadap penyelesaian masalah Palestina.

“Masyarakat dan pemerintah Indonesia saya sampaikan memberikan perhatian dan juga dukungan yang sangat besar terhadap perjuagan bangsa palestina,” kata Menlu Retno usai melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Pompoe.

Menlu Retno menambahkan, bagi Indonesia penyelesaian two state solution merupakan satu-satunya jalan yang harus ditempuh.

Baca Juga: Australia, Selandia Baru, dan Kanada Desak Gencatan Senjata di Gaza

“Pada saat mebahas isu Palestina, Menlu Pompoe mengatakan, tentunya situasi Palestina bukan situasi yang mudah. Akan tetapi pada saat menyebutkan two state solution, saya melihat penerimaan beliau bahwa two state solution ini merupakan jawaban atau merupakan satu-satunya solusi,” katanya.

Ia juga mengatakan, Menlu Pompoe menyampaikan masih perlu waktu untuk kemudian bisa membuat suatu peace plan mengenai masalah Palestina.

“Tetapi saya tekankan bahwa isu Palestina ini sangat menjadi perhatian pemerintah juga masyarakat Indonesia dan memang saya secara spesifik menyebutkan two state solution sebagai satu satunya solusi yang memungkinkan dan lasting.”(L/R04/RS1)

 

Baca Juga: Kelompok Pro Palestina di Prancis Rencanakan Aksi Protes di Pembukaan Olimpiade Paris 2024

Mi’raj News Agency (MINA) 

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Palestina