Menlu Retno Sampaikan Pentingnya Penyelesaian Isu Palestina kepada Menlu AS

Jakarta, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Amerika Serikat () di Gedung Pancasila, Jakarta, Sabtu (4/8).

Pada pertemuan tersebut, menyampaikan pentingnya perhatian terhadap penyelesaian masalah .

“Masyarakat dan pemerintah saya sampaikan memberikan perhatian dan juga dukungan yang sangat besar terhadap perjuagan bangsa palestina,” kata Menlu Retno usai melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Pompoe.

Menlu Retno menambahkan, bagi Indonesia penyelesaian two state solution merupakan satu-satunya jalan yang harus ditempuh.

“Pada saat mebahas isu Palestina, Menlu Pompoe mengatakan, tentunya situasi Palestina bukan situasi yang mudah. Akan tetapi pada saat menyebutkan two state solution, saya melihat penerimaan beliau bahwa two state solution ini merupakan jawaban atau merupakan satu-satunya solusi,” katanya.

Ia juga mengatakan, Menlu Pompoe menyampaikan masih perlu waktu untuk kemudian bisa membuat suatu peace plan mengenai masalah Palestina.

“Tetapi saya tekankan bahwa isu Palestina ini sangat menjadi perhatian pemerintah juga masyarakat Indonesia dan memang saya secara spesifik menyebutkan two state solution sebagai satu satunya solusi yang memungkinkan dan lasting.”(L/R04/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.