Menlu RI-Menlu Palestina Bahas Langkah Perjuangan Hak dan Kemerdekaan Palestina

Menlu RI Retno LP Marsudi (kiri) bersama Menlu Palestina Riyad Maliki (kanan). (Foto: Kemlu RI)

Amman, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno L.P. Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Palestina Riyad Maliki di Amman, Yordania, Senin (11/12).

Selama sekitar dua jam kedua Menlu membahas berabagai isu terkait Yerusalem dan langkah perjuangan hak dan kemerdekaan Palestina. Kedua Menlu juga membahas hasil pertemuan Menlu Liga Arab dan persiapan KTT Luar Biasa OKI di Istanbul.

Menlu Retno menegaskan komitmen kuat rakyat dan Pemerintah Indonesia untuk terus dukung Palestina. Demikian keterangan yang disampaikan Juru Bicara Kementerian Luar Negeri RI, Arrmanatha Nasir yang diterima MINA.

“Pada pertemuan, Menlu Palestina menyampaikan apresiasi terhadap Indonesia, meskipun sebagai negara non-arab, namun Indonesia dengan cepat tanggap melakukan diplomasi tanpa diminta,” ujar Menlu Retno.

Selain melakukan pertemuan biateral dengan Menlu Yordania dan Palestina, Menlu Retno juga sudah berkomunikasi dengan Menlu-menlu di Eropa Barat.

“Terakhir saya berkomunikasi dengan menlu Inggris dan Jerman untuk terus memperkuat dukungan bagi kemerdekaan Palestina,” katanya.

Dijadwakan, setelah menghadiri pertemuan KTT Luar Biasa OKI di Istanbul pada 13 Desember 2017, Menlu Retno akan ke Brussels untuk melakukan pertemuan dengan Menlu Uni Eropa.(L/R04/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)