SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menlu RI Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Presiden Iran

sajadi - Senin, 20 Mei 2024 - 17:15 WIB

Senin, 20 Mei 2024 - 17:15 WIB

1 Views

Bali, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Presiden Iran Ebrahim Raisi dan Menlu Hossein Amirabdollahian dalam sebuah kecelakaan helikopter.

“Doa dan belasungkawa terdalam saya sampaikan kepada keluarga almarhum dan masyarakat Iran,” tulis Retno di platform media sosial X, Senin (20/5).

Dalam unggahan tersebut, Retno mengenang pertemuan terakhirnya dengan Menlu Iran di Banjul, Gambia di sela-sela KTT OKI, dua pekan lalu.

“Beliau adalah rekan kerja yang baik & kami selalu meluangkan waktu untuk bertemu di sela-sela berbagai pertemuan. Semoga jiwanya istirahat dalam damai,” tambahnya.

Baca Juga: BPBD Jakarta Imbau Warga Waspadai Cuaca Ekstrem

Presiden Iran dan rombongannya meninggal dalam insiden kecelakaan helikopter usai berkunjung ke Azerbaijan untuk menghadiri upacara pembukaan Bendungan Qiz Qalasi di perbatasan, Ahad (19/5).

Jasad Presiden Iran akhirnya telah ditemukan. Kabar itu pertama kali disampaikan oleh Kepala Bulan Sabit Merah Iran, Pirhossein Koolivand kepada TV pemerintah Iran. Dengan demikian, operasi pencarian pun dihentikan. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Update Gempa Batang: 49 Unit Rumah Rusak

Rekomendasi untuk Anda

Sosok
Internasional
Internasional
Indonesia