Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menlu RI: Seluruh Dunia Harus Bersatu Hadapi Tantangan Dunia

Nidiya Fitriyah - Jumat, 9 Juni 2017 - 20:58 WIB

Jumat, 9 Juni 2017 - 20:58 WIB

196 Views ㅤ

Menteri Luar Negeri RI Retno L.P Marsudi. Foto: Rifa/MINA

Menteri Luar Negeri RI Retno L.P Marsudi. Foto: Rifa/MINA

Jakarta, 14 Ramadhan 1438/9 Juni 2017 (MINA) – Seluruh dunia harus bersatu hadapi tantangan dunia termasuk terorisme, maupun kejahatan transnasonal lainnya.

Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri RI Retno L.P Marsudi dalam acara “Iftar Pejambon” yang diselenggarakan di Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI, Jakarta, Jumat (9/6).

“Dalam hal ini Indonesia berkomitmen dalam membentuk stabilitas dan perdamaian dunia yakni melalui persatuan dan kesatuan,” ujar Menlu Retno.

Menlu Retno mengatakan, “Kita semua disini untuk merayakan bulan suci Ramadhan dan harus menghargai adanya perbedaan. Kita harus bersatu dan menghilangkan sebuah perpecahan” tegasnya.

Baca Juga: Cuaca Jakarta Jumat Hari Ini Diperkirakan Hujan

Menlu Retno mengadakan buka puasa bersama tersebut dengan mengundang para duta besar perwakilan negara-negara di Indonesia, tidak hanya negara Muslim, tetapi juga mengundang negara non-Muslim.

Tidak hanya itu, turut hadir pula para pimpinan organisasi internasional, pejabat Kementerian Luar Negeri, akademisi, sejarawan, serta tokoh-tokoh agama.(L/R04/RA1/RS2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: BMKG: Sebagian Besar Sumsel Akhir September Masuki Musim Hujan

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Amerika
Menlu Retno dalam pidatonya di Konferensi Tingkat Tinggi untuk Masa Depan di Markas Besar PBB New York, Amerika Serikat, Senin (23/9/2024) (foto: Infomed Kemlu RI)
Amerika
Kesepakatan bebas Vis Diplomatik dan Dinas ditandatangani oleh Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi dan Menlu Nepal Arzu Rana Deuba Di sela-sela High-level Week Sidang Majelis Umum PBB ke-79 di New York, Amerika Serikat, Ahad (22/9/2024) (foto: Infomed Kemlu RI).
Indonesia
Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Komisioner Jenderal (Komjen) Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) Philippe Lazzarini, di sela-sela pertemuan Majelis Umum PBB ke-79 di New York, Amerika Serikat, Ahad (22/9/2024). (Foto: Infomed Kemlu RI)
Amerika
MINA Sport