Menlu RI Tekankan Dukungan Internasional pada Palestina

Menlu RI dan Menlu Palestina (foto: Kemlu RI)

Jenewa, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI, Retno Marsudi menekankan dukungan internasional terhadap perjuangan saat melakukan -pertemuan-pertemuan bilateral di sela-sela Sidang Dewan HAM PBB yang dimulai sejak Senin (24/2) di Markas Besar PBB Jenewa, Swiss.

“Hari ini saya bertemu dengan rekan saya dari Belanda, Swedia, Palestina, Denmark, Ukraina, Arab Saudi dan Norwegia. Saya juga bertemu dengan Dirjen WHO dan Komisioner Tinggi HAM,” kata , seperti dikutip dari laman resmi Kemlu RI, Selasa (25/2).

Retno menekankan dukungan dunia terhadap perjuangan Palestina pasca pengumuman rencana perdamaian yang digagas oleh Amerika Serikat atau yang disebut ‘Kesepakatan Abad Ini”.

Menlu RI tegaskan kembali pentingnya semua negara mendukung semua parameter internasional yang telah disepakati dalam upaya penyelesaian konflik Palestina dan Israel.

“Perlunya dibukanya kembali proses perundingan yang didukung oleh semua negara untuk mencari solusi yang lestari berdasarkan prinsip two state solution,” ujar menlu.

Two state solution atau solusi dua negara merupakan salah satu opsi solusi konflik Israel–Palestina menyerukan untuk dibuatnya dua negara berdasarkan dengan batas negara sebelum tahun 1967. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.