Menlu RI – Turki Bahas Bantuan UNRWA untuk Palestina

Singapura, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno LP Marsudi dan Menlu Turki Mevlut Cavusoglu membahas tentang Badan PBB Urusan Pengungsi dan Kemanusiaan untuk Palestina (UNRWA) agar organisasi tersebut terus melanjutkan program bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina.

Hal tersebut menjadi pembahasan kedua Menlu saat melakukan pertemuan bilateral di sela-sela Pertemuan Menteri Luar Negeri ASEAN ke-51 di Singapura, pada 1-4 Agustus.

“Kita berbicara panjang mengenai masalah Palestina. Hal yang paling mendesak antara lain adalah bagaimana kita bisa membantu UNRWA dalam membantu pengungsi Palestina,” ujar Menlu Retno dalam pernyataan Kemlu RI yang diterima MINA, Kamis (2/8).

Menlu Retno mengatakan, dalam hal ini Indonesia juga mengajak Turki untuk sama-sama mendorong negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) agar lebih banyak berkontribusi membantu rakyat Palestina melalui UNRWA.

“Pada pertemuan tersebut, Turki juga menyampaikan apresiasi atas peran Indonesia yang terus konsisten dalam membela bangsa Palestina,” kata Menlu Retno.

Menurut Menlu Turki, tidak banyak negara yang memiliki konsistensi yang sama seperti Indonesia dalam hal membela kepentingan rakyat Palestina. (L/R04/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)