Menlu Saudi Serukan Israel Patuhi Hukum Internasional, Cegah Kelaparan di Gaza

Kairo, MINA – Menteri Luar Negeri Arab Pangeran Faisal bin Farhan menyerukan kepada untuk mematuhi hukum internasional dan hukum humaniter internasional dalam operasi militernya di .

“Israel menerapkan kebijakan kelaparan yang sistematis di ,” kata Pangeran Faisal bin Farhan dalam konferensi pers bersama Menlu Sameh Shoukry di Kairo, Ahad (28/1).

Anadolu melaporkan, Pangeran Faisal bin Farhan juga meminta Israel untuk menghentikan agresi pendudukan Israel terhadap Gaza.

“Kita membutuhkan resolusi internasional yang berharga dan mengikat untuk menghentikan agresi pendudukan Israel terhadap Gaza,” ujarnya.

Sementara itu Sameh Shoukry menyerukan Israel mematuhi putusan Mahkamah Internasional () dalam kasus dugaan genosida di Gaza yang dituduhkan padanya.

Baca Juga:  Hamas: Penutupan Al Jazeera Langgar Kebebasan Pers

Hakim ICJ telah membacakan putusan pendahuluan kasus dugaan genosida yang dilakukan Israel di Gaza. Dalam putusannya, ICJ tak menerbitkan perintah gencatan senjata di Gaza seperti yang diharapkan banyak pihak.

ICJ juga menyerukan Israel segera menerapkan langkah-langkah guna memungkinkan penyediaan layanan dasar dan bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan di Gaza. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.