Menlu Saudi Tiba di Islamabad, Perkuat Kerja Sama Bilateral

Foto: @ForeignOfficePk

Islamabad, MINA – Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan Al-Saud, tiba di Islamabad, Selasa (27/7), dalam kunjungan resmi, yang menurut Pakistan memberikan ‘kesempatan tepat waktu’ untuk meningkatkan kerjasama bilateral.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Pakistan Zahid Hafeez Chaudiri mengatakan, kunjungan Menlu Saudi “memiliki arti penting” dengan latar belakang kunjungan Perdana Menteri Imran Khan dan Qureshi ke Arab Saudi pada Mei 2021 lalu, demikian Arab News melaporkan.

“Ini akan memberikan kesempatan tepat waktu untuk membicarakan peningkatan kerjasama bilateral sejalan dengan visi kepemimpinan kedua negara,” tulisnya dalam akun Twitter @ForeignOfficePk.

“Kunjungan Menlu Arab Saudi akan semakin memperkuat momentum positif yang sedang berlangsung dalam kontak tingkat tinggi dan memperdalam kerja sama bilateral di berbagai bidang,” tambahnya.

“Fokus utama adalah pada Dewan Koordinasi Tertinggi Saudi-Pakistan, platform tingkat tertinggi untuk memberikan arahan strategis untuk hubungan bilateral,” kata Zahid. 

Dalam pertemuan itu juga akan dibahas semua aspek dalam hubungan bilateral, isu-isu regional dan global yang penting. 

Menteri Luar Negeri Saudi juga bertemu dengan pejabat-pejabat senior Pakistan selama kunjungannya.

Sebelum kedatangan Menteri Luar Negeri Saudi,  sudah diadakan pembicaraan tingkat pejabat senior.

(T/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)