Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menlu Turkiye Desak Gencatan Senjata di Gaza

Ali Farkhan Tsani Editor : Widi Kusnadi - 23 detik yang lalu

23 detik yang lalu

0 Views

Menlu Turkiye Hakan Fidan (ketiga dari kiri), Sekjen Liga Arab (kiri), Espen Barth Eide, Menlu Norwegia (kedua dari kiri) dan Wakil Presiden Komisi Eropa dan Perwakilan Tinggi Uni Eropa untuk Urusan Luar Negeri dan Kebijakan Keamanan Josep Borrell (keempat dari kiri) menghadiri pertemuan Kelompok Kontak Gaza di Madrid, Spanyol, 13 September 2024. (Foto: AA)

Madrid, MINA – Menteri Luar Negeri Turkiye Hakan Fidan bertemu dengan rekan-rekannya dari Kelompok Kontak Gaza di Madrid, Spanyol, Jumat (13/9), dan menyatakan mendesak gencatan senjata segera di Gaza.

Fidan bertemu dengan Menlu Spanyol Jose Manuel Albares dan anggota lain dari Kelompok Kontak Gaza, yang dibentuk oleh Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Turkiye Today melaporkan.

Menlu Fidan juga menyerukan aliran bantuan kemanusiaan yang stabil ke Gaza dan mendorong kemajuan solusi dua negara.

Menurut sumber diplomatik, fokus utama Turkiye adalah menghentikan serangan militer brutal Israel di Gaza dan Tepi Barat.

Baca Juga: Aktivis Pro-Palestina Gelar Aksi Protes di Pameran Senjata di Australia

Pejabat tingkat tinggi yang menghadiri pertemuan tersebut termasuk Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa Josep Borrell, Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul Gheit, dan menteri luar negeri dari Norwegia, Slovenia, Nigeria, dan Irlandia. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Bahas Situasi Gaza, Wakil Negara Islam dan Eropa Bertemu di Spanyol

Rekomendasi untuk Anda