Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Pariwisata Ramah Muslim di Bali

Rana Setiawan Editor : Widi Kusnadi - Rabu, 28 Agustus 2024 - 05:58 WIB

Rabu, 28 Agustus 2024 - 05:58 WIB

22 Views

Festival Masjid Pantai Bali 2024, yang dilaksanakan pada 23-25 Agustus 2024, di Desa Cupel, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.(Foto: Istimewa)

Jembrana, Bali, MINA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Uno mendukung pengembangan pariwisata ramah Muslim di Bali.

Dia juga mengapresiasi kreatifitas Pengurus Yayasan Masjid Pantai Nusantara (YMPN) dan DKM Masjid Pantai Bali yang menyelenggarakan kembali Festival Masjid Pantai Bali 2024, yang dilaksanakan pada 23-25 Agustus 2024, di Desa Cupel, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Bali.

“Perhelatan Festival Masjid Pantai Bali menjadi momentum merajut tali persaudaraan antar umat beragama, mengeksplorasi kekayaan budaya dan juga mendukung program pariwisata ramah muslim dari pemerintah,” kata Sandiaga Uno dalam sambutan Festival Masjid Pantai Bali 2024.

Pada akhir sambutan melalui rekaman video, Menparekraf Sandiaga Uno, sebagaimana keterangan tertulis diterima MINA, Senin (26/8), menyampaikan mengharapkan semua pihak terkait dapat meningkatkan kolaborasi demi terwujudnya kebangkitan ekonomi negeri.

Baca Juga: Menjadi Muslim Produktif

I Nengah Tamba, Bupati Jembrana yang hadir pada acara tersebut, dalam sambutannya menyatakan, Festival Masjid Pantai Bali ini sebagai salah satu bukti keindahan toleransi yang ada di Jembrana, Bali.

“Kami membantu kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh berbagai agama yang ada di Jembrana secara adil, termasuk mendukung kegiatan Festival Masjid Pantai Bali 2024 dalam mewujudkan program 5E (Edukasi, ekonomi, ekologi, empati dan entertain) yang dicanangkan oleh teman-teman dari Jakarta (Yayasan Masjid Pantai Nusantara) agar masyarakat Jembrana bisa lebih bahagia,” ujar I Nengah Tamba pada akhir sambutannya.

Ketua Yayasan Masjid Pantai Nusantara Firmansyah Dimmy, menyampaikan, kegiatan Festival Masjid Pantai Bali merupakan sebuah aksi nyata perwujudan rangkaian program 5E tersebut.

“Kegiatan Festival ini adalah bagian dari ikhtiar kami dalam membangun ekosistem Wisata Ramah Muslim yang Rahmatan lil ‘Alamiin,” ujarnya.

Baca Juga: Sadar Diri

Ketua Panitia, Imam Purnama mengatakan, Festival Masjid Pantai Bali 2024 yang diselenggarakan untuk kedua kalinya menampilkan berbagai kegiatan, antara lain: Lomba Jukung (Balap Perahu Layar), Lomba Omplok (Balap Dayung Sampan), Bazar UMKM, Pawai Kemerdekaan, MTQ, Lomba Adzan, Pentas Seni, Gerak Jalan, Pentas Seni dan Tabligh Akbar.

Arsudin Jogir, yang mewakili Panitia di Bali mengatakan, kegiatan Lomba Jukung (Balap Perahu Layar) pada Festival Masjid Pantai Bali ini lebih banyak daripada tahun sebelumnya karena penyelenggaraan kali ini diikuti oleh peserta dari Jawa dan Bali.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Bijak

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Preneur
Palestina