Menpora: Indonesia Targetkan 7 Besar Asian Paragames 2018

Bogor, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang mendampingi Ketua INAPGOC Raja Oktohari menegaskan bahwa pemerintah menargetkan Indonesia bisa naik ketujuh besar di ajang 2018 yang akan digelar 6-13 Oktober di Jakarta dan Bogor.

Menpora berharap bisa naik dari sebelumnya, di mana pada Asian Paragames Incheon 2014 Indonesia berada di peringkat 9.

Menurutnya, raihan target prestasi itu dengan kurang lebih perolehan medali emas 16-19 medali emas dari 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

“Semua persiapan sudah dilaksanakan, dan Bapak Presiden betul-betul concern untuk melihat bahwa Pelatnas harus dilihat secara detil, seluruh kebutuhan atlet harus dipenuhi, alat-alat latih dan alat tanding juga dipenuhi. Dan itu sudah kami laksanakan dengan baik,” terang Menpora  kepada wartawan usai rapat terbatas di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/9) siang.

Dia mengatakan, Presiden betul-betul menginginkan suasana kegembiraan seluruh warga bangsa Indonesia di Asian Games kemarin dilanjutkan di Asian Paragames ini.

Presiden, lanjut Menpora Nahrawi, meminta agar panitia pelaksana lebih memaksimalkan dalam rangka penyambutan tamu-tamu negara, sehingga para duta-duta olahraga disabilitas dari negara ini yang berjumlah kurang lebih 42 negara lebih gembira, lebih semangat, lebih nyaman, dan mereka tentu akan termotivasi untuk bisa bertanding di Asian Paragames ini.

Menurut dia, Asian Paragames yang akan digelar pada 6-13 Oktober di Gelora Bung Karno Jakarta untuk venue pertandingan, juga ada JIExpo Kemayoran, Sirkuit Sentul di Bogor, dan Wisma Atlet untuk akomodasi para atlet disabilitas.

Demikian pula soal bonus, menurut Menpora, Presiden betul-betul perhatian terhadap rencana pemberian bonus yang setara dengan atlet Asian Games.

“Jadi penyamarataan betul-betul harus dilaksanakan, sehingga jumlah bonus termasuk bonus-bonus yang lain juga akan diberikan secara sama dengan atlet Asian Games,” ucapnya.(R/R01/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.