Menpora Kunjungi Pelatnas Underwater Hockey

Jakarta, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengunjungi latihan tim nasional Indonesia underawater hockey di Stadion Akuatik, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (15/11).

Ia berharap, olahraga air ini bisa meraih medali emas di SEA Games 2019 Filipina nanti.

“Ya ini saya kesini untuk melihat persiapan tim kita yang akan berlaga di SEA Games. Saya sudah beberapa tempat, dan ini di cabang olahraga underwater hockey,” kata Menpora Zainudin didampingi Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora Yuni Poerwanti, Kepala Bagian Humas Kemenpora Isa Anshary, Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2019 Filipina Harry Warganegara.

Dalam kesempatan tersebut, Menpora mencoba memakai salah satu perlengkapan pertandingan seperti alat pelindung kepala. Menpora juga memompa semangat para atlet sebelum latihan.

“Sangat optimis, dan harus (medali) emas ya. Dari underwater hockey kita minta supaya atlet semangat dalam bertanding,  sangat optimis untuk mendapatkan emas,” jelas Menpora.

Lebih lanjut, Menpora juga ingin atlet menjaga kekompakan, mengingat olahraga air ini memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi.

“Ini lumayan berat ya, karena ini mainnya di dalam air sehingga membutuhkan koordinasi. Sementara di dalam air tidak bisa bicara. Butuh koordinasi yang baik, kekompakan harus dilatih betul,” ujar Menpora.

Sebelum keberangkatan atlet dan official ke Filipina, Menpora juga akan terus mengunjungi pelatnas cabang olahraga lainnya menjelang SEA Games. Pemerintah melalui Menpora akan terus memberikan dukungan agar atlet bisa meraih prestasi.

“Kita masih keliling jelang keberangkatan atlet serta official. Kita terus memberikan semangat sehingga nantinya mereka bisa percaya diri. Pemerintah mendukung supaya semua cabang olahraga untuk berprestasi,” tutup Menpora. (R/LM/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)