Menpora Minta Doa Agar Indonesia Terpilih Tuan Rumah Olimpiade 2032

Jakarta, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga () Imam Nahrawi meminta doa rakyat Indonesia agar Negara terpilih jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032.

Permintaan itu Imam sampaikan saat melepas 1.300 peserta Jalan Sehat Bersama pada Festival Al Halimiyah ke-13 di Gedung Sekolah Islam Terpadu Al-Halimiyah, Jakarta, Sabtu (23/2) pagi.

Berbekal kesuksesan Asian Games, Menpora menyampaikan, pada tahun 2032 Indonesia sudah siap menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar dunia tersebut.

“Doakan Bapak Ibu agar salah satu tuan rumah penyelenggaraan Olimpiade 2032 ada di Jakarta, siapa tahu atletnya nanti dari Al-Halimiyah, agar bangsa ini semakin hebat dan menjadi kiblat dunia, pasti bisa, anak-anak harus giat belajar,” katanya kepada peserta Festival Al-Halimiyah.

Menpora juga berpesan agar anak-anak juga belajar cabang olahraga lain seperti lari, sepak bola, bulutangkis dan lainnya.

Dalam kesempatan ini pula menteri asal Bangkalan, Madura itu menyampaikan, e-Sport telah diekshibisi di Asian Games.

“Ibu, bila anak-anak sedang bermain e-sport beri mereka waktu 1-2 jam tetapi tetap diawasi setelah itu belajar sekolah tetap prioritas, e-Sport saat ini telah menjadi industri, berikan mereka kesempatan siapa tahu mereka bisa mengharumkan nama bangsa,” tuturnya.

Sebelum melepas peserta Jalan Sehat, Menpora menyempatkan diri untuk turut senam Poco-poco bersama para peserta. Poco-Poco telah memecahkan rekor dunia dengan peserta lebih dari 56 ribu yang mayoritas menurutnya adalah warga Jakarta Timur.

“Terima kasih ibu-ibu telah membudayakan instruktur Poco-poco anak-anak semoga ke depan bisa lebih dikembangkan lagi senam Poco-poco versi anak-anak,” kata Menpora.

Sementara itu, Ketua Panitia Muhamad Ali melaporkan, Festival Al-Halimiyah merupakan agenda rutin tahunan.

“Semoga kehadiran Pak Menteri membawa keberkahan dan kesuksesan untuk para siswa-siswi yang menuntut ilmu di Sekolah Islam Terpadu Al Halimiyah,” katanya.

Festival ini selain dimeriahkan dengan jalan sehat bersama juga dengan lomba futsal, lomba pidato, try out, story telling dan pramuka. (R/Sj/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.