Menpora: Opsi Gelar Kompetisi di Tengah Pandemi Dengan Protokol Kesehatan

Jakarta, MINA – mengatakan ada kemungkinan kompetisi olahraga di Indonesia digelar di tengah kondisi , dengan catatan menerapkan ketat.

Hal tersebut disampaikan Menpora pada webinar dengan tema “Harapan Olahraga Indonesia di Tengah Pandemi” yang diadakan oleh Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Pusat, Rabu (3/2).

“Atlet membutuhkan suasana kompetisi untuk pembentukan timnas. Di sisi lain, warga juga membutuhkan tontonan dan hiburan di tengah keterpurukan,” ucap Menpora.

“Dengan dibukanya kembali kompetisi olahraga di Indonesia, akan menumbuhkan harapan di tengah masyarakat,” tambahnya.

Menpora menyebut pandemi telah melumpuhkan semua sektor olahraga, mulai dari sektor kompetisi, latihan, maupun olahraga masyarakat.

Padahal, menurut pria asal Gorontalo itu, iklim kompetitif sangat dibutuhkan para atlet untuk menjaga performa mereka di lapangan.

Atas dasar itulah, Menpora membuka opsi untuk membuka kembali kompetisi di tengah pandemi dengan catatan menerapkan protokol kesehatan ketat.

“Kalau kompetisi profesional berhasil (diselenggarakan), harapannya, di tingkat amatir dan masyarakat, juga bisa dilaksanakan (kompetisi),” katanya.

Sebagai tindak lanjut, Menpora akan berkoordinasi dengan pihak terkait, terutama kepolisian, untuk memastikan kompetisi dapat digelar kembali.

Turut hadir dalam webinar, Marciano Norman (Ketua KONI), Dede Yusuf (Wakil Ketua Komisi IX DPR-RI), Berton Panjaitan (Gugus Tugas Covid-19), Kombes. Pol. Budi Sajidin (Kepala Bidang Kerjasama Baintelkam Polri), Junas Miradiasyah (CEO Indonesian Basketball League) dan Hanny Surkatty (Direktur Kompetisi Proliga) sebagai perwakilan cabor. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments are closed.