Menpora Optimis Target Peringkat Dua Akan Tercapai di SEA Games 2019

Manila, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali bersama Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari, CdM Indonesia Harry Warganegara, Duta Besar RI untuk Indonesia Sinyo Harry Sarundajang, Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda menggelar konferensi pers terkait kontingen Indonesia jelang pembukaan SEA Games 2019 di Ballroom Hotel Diamond, Manila, Sabtu (30/11) pagi.

Pada konferensi pers tersebut, Zainudin mengatakan, target Presiden Joko Widodo kepada kontingen Indonesia adalah finish di peringkat 2 di ajang terbesar se-Asia Tenggara ini. Demikian keterangan tertulis yang diterima MINA.

Selain itu, Menpora juga memberikan pesan optimis melalui cabang olahraga Polo Air yang sebelumnya tidak ditargetkan mendapat emas, secara mengejutkan tampil menjadi juara.

“Polo Air awalnya tidak masuk dari target emas, waktu saya datang ke pelatnasnya pelatih polo air hanya senyum-senyum waktu saya targetkan emas dan para pemain gak berani karena cabor ini selalu dimenangkan Singapura, tapi alhamdulillah kita dapat emas,” katanya.

Menpora juga mengatakan, SEA Games 2019 ini akan menjadi acuan dan pembelajaran sebagai persiapan Indonesia berebut posisi sebagai tuan rumah di Olimpiade 2032.

Sementara Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Raja Sapta Oktohari juga mengatakan, awal target medali adalah 54 kemudian turun 45 medali karena pesimis dari cabang olahraganya. Namun kemudian, tugas dari Presiden RI minimal rangking 2, berarti kontingen Imdonesia harus dapat minimal 60 medali. (R/LM/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)