Menpora Pastikan Persiapan Olimpiade Tokyo 2020

Jakarta, MINA – mengunjungi pelatnas bulutangkis di Cipayung, Jakarta, pada Kamis (6/2) sore guna memastikan persiapan untuk menuju dan Kejuaraan Beregu Asia 2020 nanti berjalan baik.

Dalam kunjungan tersebut, Menpora didampingi Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga R. Isnanta, Plt.Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Chandra Bhakti bersama Sekjen PB Achmad Budiharto.

“Hari ini saya datang di pelatnas bulutangkis sekaligus melihat persiapan anak-anak kita yang akan mengikuti beberapa kejuaraan yang dihitung sebagai kualifikasi kita mengikuti Olimpiade Tokyo mendatang,” kata Menpora dalam keterangan tertulis yang diterima MINA.

Menpora dan rombongan juga berkesempatan melihat dan mencoba beberapa alat gym yang digunakan para atlet bulutangkis berlatih fisik, wisma putra-putri, jogging track, jump track hingga dapur.

“Saya sempatkan melihat berbagai fasilitas dan saya kira cabang olahraga bulutangkis ini cukup fasilitasnya dan punya program pelatnas jangka panjang karena ada juniornya yang terus berlatih,” kata Menpora.

Menpora mengatakan, pemerintah mengapresiasi upaya dari pengurus PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia) yang sudah memikirkan atlet untuk setiap tahapan telah dipersiapkan jadi ada senior, pelapis dan junior atau pratama dan utama jadi begitu seniornya tidak berprestasi maka lapisan dibawahnya sudah siap sedia.

“Saya harap cabor-cabor lain bisa seperti bulutangkis yang telah menyiapkan atlet-atlet pelapisnya hingga junior sehingga tidak kehabisan atlet karena atlet bulutangkis kita sudah tersebar ke seluruh penjuru tanah air,” katanya.

Para atlet pelatnas bulutangkis Indonesia saat ini sedang menjalani latihan untuk persiapan beberapa kejuaraan, diantaranya kejuaraan yang mempengaruhi peringkat kualifikasi untuk olimpiade dan juga sebagai turnamen kualifikasi Piala Thomas dan Uber yang akan dilaksanakan di Aarhus, Denmark, 16 hingga 24 Mei 2020 mendatang. (R/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.