Menpora RI Kunjungi Markas Al-Nassr Sports Club di Riyadh

Menpora RI kunjungi Al Nassr Sport Club di Riyadh. (Foto: Kemenpora)

Riyadh, Arab Saudi, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo melakukan kunjungan ke markas Al-Nassr Sports Club di Riyadh, Arab Saudi pada Rabu (1/5).

Kunjungan ke Al-Nassr Sports Club ini salah satu bentuk tindak lanjut kerja sama pada bulan Oktober 2023 lalu, yang dilakukan di hadapan Bapak Presiden Joko Widodo dan Perdana Menteri Kerajaan Arab Saudi, Mohammed bin Salman Al-Saud.

Pada kunjungan tersebut, Dito terus mempererat hubungan bilateral dengan negara luar untuk kemajuan olahraga Indonesia. Dito bersama rombongan disambut oleh Mr. Guido Fienga, CEO Al-Nassr Club Co.

“Kami membahas potensi kolaborasi seperti mengadakan laga persahabatan di Indonesia. Data menunjukkan bahwa jumlah pendukung Al-Nassr terutama Bang Dodo (Cristiano Ronaldo) di Tanah Air cukup signifikan,” ujar Dito.

Baca Juga:  Lima Tim Berebut Semifinal Piala AFF U-16, Satu akan Lawan Indonesia

Dito mengatakan, tujuan kedatangannya ke Arab Saudi juga membahas potensi talent scouting bagi pesepakbola potensial Indonesia yang ingin berkarir di Al-Nassr.

“Saya sampaikan kepada Mr. Fienga bahwa Indonesia memiliki banyak pesepakbola muda bertalenta. Capaian Timnas U-23 kita adalah salah satu buktinya,” katanya.

Mr. Fienga, ungkap Dito, juga menyampaikan Al-Nassr Sports Club fokus ke olahraga Olimpiade, salah satunya badminton.

“Mr. Fienga berharap bisa dibantu mengembangkan prestasi olahraga badmintonnya. Karena beliau paham prestasi olahraga badminton Indonesia sangat gemilang,” ungkapnya.

Selain berkunjung ke Arab Saudi, Dito juga melawat ke sejumlah negara di Timur Tengah seperti Qatar dan Uni Emirat Arab.[]

Mi’raj News Agency (MINA)