Menristekdikti: Pimpinan Perguruan Tinggi Harus Lebih Berkreasi

Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir. (Foto: Humas)

Jakarta, MINA – Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Mohamad Nasir mengatakan, pada era disruptif yang sangat mengedepankan teknologi informasi saat ini, pimpinan Perguruan Tinggi harus lebih berkreasi jauh lebih baik lagi dan mencari terobosan-terobosan terbaru karena sekarang Indonesia sudah memasuki revolusi industri ke-4.

“Saya ucapkan selamat pada pejabat yang baru saja dilantik dan selamat bertugas, jabatan merupakan amanah, oleh karena itu harus dapat bertanggung jawab dikemudian hari,” kata Menteri Nasir saat melakukan Pelantikan Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Pejabat Kantor Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) di Jakarta, Senin (15/1).

Pejabat yang baru dilantik yaitu: Jasrudin, sebagai Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi; Purnomo Antono, sebagai Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif; Muhammad Akbar, sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah XI Kalimantan; dan Yandi, sebagai Sekretaris Pelaksana Kopertis Wilayah X Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.

Dalam keterangan pers yang diterima MINA, Menteri Nasir juga mengingatkan pada pejabat yang baru dilantik untuk selalu berkerja keras meningkatkan kualitas dan kompetensinya dan terus menghasilkan inovasi-inovasi baru.

“Harus bekerja keras dalam membawa perguruan tinggi yang ada di wilayahnya meningkatkan kualitasnya. Koordinator juga harus dapat membina Perguruan Tinggi Swasta yang ada diwilayahnya dengan baik,” pesannya.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemenristekdikti Ainun Na’im, Direktur Jenderal Kelembagaan Iptek dan Dikti Patdono Suwignjo, serta Direktur Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Intan Ahmad.  (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)