Menteri Agama Akan Launching Mushaf Al-Quran Cetakan Tahun 2017

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (kedua kiri) saat tinjau proses percetakan Mushaf Al-Quran di Ciawi tahun 2016 lalu. Foto: Kemenag.

 

Jakarta, MINA – Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dijadwalkan akan me-launching Mushaf Al-Quran cetakan tahun 2017 pada Selasa, 24 Oktober mendatang.

Kepala Unit Percetakan Al-Qur’an (UPQ) Kementerian Agama Fachruddin mengatakan, acara tersebut akan diadakan di Unit Pencetakan Al-Quran (UPQ) Ciawi-Bogor.

“Menteri Agama bakal launching cetakan Al-Quran tahun 2017 sebanyak 120 ribu. 10 ribu terjemah, dan 110 ribu mushafnya,” kata Fachruddin saat dihubungi Mi’raj News Agency (MINA) di Jakarta, Sabtu (21/10).

Ia menambahkan, Unit UPQ Kemenag sudah beroperasi kembali sejak tahun 2015, dan melakukan percetakan perdana pada tahun 2016 sebanyak 35 ribu, dan tahun ini sebanyak 120 ribu eksemplar.

Fachruddin mengatakan, proses pencetakan tahun ini sudah berjalan dan ditargerkan pada bulan Desember akan selesai semua, kemudian di bagian ke Kantor-kantor Wilayah Kemenag, Kantor Urusan Agama (KUA), jdan pada masyarakat secara gratis.

“(Distribusi) ke Kanwil Kemenag Kabupaten/Kota, ke masyarakat dibagikan gratis karena dana pencetakannya dari APBN. (Pendistribusian) dilakukan berjenjang,” katanya. (L/R08/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.