MENTERI AGAMA RI: BANTU PALESTINA DENGAN DANA APBN

11243473_1583958285220289_7625345113849708266_n
Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin saat memberikan sambutan serah terima bantuan ke MER-C, disaksikan Dubes Palestina Fariz Mehdawi (Foto: Rendy/MINA)

Jakarta, 26 Rajab 1436/15 Mei 2015 (MINA) – Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin menyatakan, bahwa selama ini rakyat dan bangsa Indonesia terus membantu perjuangan Palestina, dan ke depan ia berharap akan ada bantuan dari pemerintah yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanjan Negara (APBN).

Menteri Agama Lukman mengatakan hal itu seusai shalat Jum’at (15/5) di Masjid Istiqlal Jakarta, dalam sambutan acara penyerahan bantuan senilai Rp 1 miliar rupiah, yang dikumpulkan selama 11 bulan dari Jamaah Masjid Istiqlal, untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Jalur gaza, yang disalurkan melalui Lembaga Kemanusiaan Medical Emergency Rescue-Comitte (MER-C).

“Bantuan itu bukan kali terakhir yang diberikan. Ke depannya, bukan saja masyarakat Indonesia yang akan membantu, tapi juga akan ada bantuan dari pemerintah yang diambil dari APBN,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu menandakan komitmen bangsa Indonesia dalam terus membantu Palestina untuk mencapai kemerdekaannya.

“Dahulu, ketika Indonesia dijajah, Mufti Palestina, Syaikh Muhammad Amin Al-Husaini pernah membantu Indonesia mencapai kemerdekaannya. Kini saatnya Indonesia membalas budi kebaikannya dengan memperjuangkan kemerdekaan Palestina,” kata Lukman Hakim Saifuddin.

Selain itu, Lukman Hakim juga mengkonfirmasi rencana kehadiran Ketua DPR RI, Setya Novanto pada acara peresmian Rumah Sakit Indonesia (RSI) di Palestina, yang direncanakan Juni mendatang di Jalur Gaza.

“Alhamdulillah, Ketua DPR RI akan menghadiri peresmian Rumah Sakit Indonesia di Palestina,” imbuhnya.

Penyerahan donasi tersebut dihadiri oleh beberapa tamu undangan, antara lain: Duta Besar Palestina untuk Indonesia Fariz Mehadawi, Dubes Besar Republik Azerbaijan untuk Indonesia Tamerlan Karayev, Duta Besar Sudan untuk Indonesia Abdul Al Rahim Al Siddiq, Dirjen Bimas Islam Kemenag Machasin, Presidium MER-C Farid Thalib, Sekjen Kemenag Nur Syam, Perwakilan Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency), dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Istiqlal. (L/P011/P010/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0