MENTERI AGAMA TURKI: GAZA CONTOH KEMULIAAN MUSLIMIN

Menteri Agama Turki, Profesor Mehmet Görmez saat meresmikan Markas Yatim Najmuddin Erbakan di Jabaliya, Gaza, 17/5. Foto : MINA
Menteri Agama Turki, Profesor Mehmet Görmez saat meresmikan Markas Yatim Najmuddin Erbakan di Jabaliya, , 17/5. (Foto: MINA)

Gaza, 29 Rajab 1436/18 Mei 2015 (MINA) – Menteri Agama Turki, Prof. Mehmet Görmez mengatakan, Gaza merupakan contoh dari sebuah perjuangan dan kemuliaan kaum Muslimin.

“Dalam kesempatan Isra’ dan Mi’raj, kita memohon kepada Allah agar dapat shalat di bersama-sama. Perlu saya sampaikan bahwa Gaza merupakan contoh kemuliaan kaum muslimin,” kata Mehmet Gormez saat peresmian Pusat Pemberdayaan Yatim Najmuddin Erbakan di Jabaliya, Utara Jalur Gaza, Ahad (17/5).

Menurut laporan Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Gaza, Görmez yang datang bersama istrinya serta Duta Besar Turki untuk Palestina, Mustafa Sarnch tiba di Jalur Gaza melalui perbatasan Erez, Bayt Hanoun, dan dijadwalkan akan berada di Gaza selama beberapa hari.

“Hari ini saya sangat beruntung berada bersama keluarga Gaza yang wajahnya selalu cerah dan tersenyum,” kata Gormez setibanya di Jalur Gaza.

Dia juga mengucapkan rasa syukur yang mendalam karena dapat merasakan shalat di Masjid Al-Aqsha di Al-Quds dan Masjid Ibrahimi di Khalil Hebron, beberapa waktu lalu.

“Saya bersukur kepada Allah Yang Maha Kuasa, telah diberikan kesempatan untuk menyampaikan khotbah pada hari Jumat di Masjid Al-Aqsha dan mengunjungi Masjid Ibrahimi di Hebron dengan didampingi Menteri Agama (Palestina)  Yusef Adeis,” ujarnya.

Gormez juga menjanjikan untuk ssecepatnya memulai rekonstruksi masjid-masjid yang hancur akibat agresi militer Israel tahun lalu di kantong Palestina terblokade itu.

Ia menegaskan hendaknya masjid-masjid yang akan dibangun nanti bukan hanya diperlukan sebagai tempat ibadah, namun juga sebagai kompleks pendidikan serta pelayanan ummat. (L/K01/R05)

 

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Abu Al Ghazi

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0