Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menteri Belgia: Saatnya Sanksi Ekonomi dan Embargo Senjata Terhadap Israel

Nur Hadis - Kamis, 6 Juni 2024 - 22:23 WIB

Kamis, 6 Juni 2024 - 22:23 WIB

12 Views

Brussel, MINA – Menteri Pembangunan Belgia menyerukan penerapan “sanksi ekonomi dan embargo senjata” terhadap Israel, ketika serangan udara Israel terhadap sebuah kamp pengungsi di Gaza tengah mengakibatkan sedikitnya 40 warga sipil syahid. Demikian dikutip dari MEMO, Kamis, (6/6).

“Sekali lagi, anak-anak yang tidak bersalah menjadi korban kekerasan yang kejam. Hal ini tidak bisa dibenarkan,” kata Caroline Gennez pada X.

“Tekanan internasional terhadap pemerintah Israel harus ditingkatkan, saatnya sanksi ekonomi dan embargo senjata.” katanya.

“Kekerasan hanya akan menyebabkan lebih banyak kekerasan,” Gennez memperingatkan.

Baca Juga: Presiden Iran akan Hadiri KTT BRICS di Rusia

Komentarnya muncul setelah setidaknya 39 pengungsi Palestina syahid dalam serangan udara Israel hari ini di sebuah sekolah yang menampung ribuan pengungsi di kamp pengungsi Nuseirat, Jalur Gaza tengah, menurut otoritas Gaza.

Israel telah membunuh lebih dari 36.600 warga Palestina sejak 7 Oktober 2023 dan melukai lebih dari 83.000 lainnya, menurut otoritas kesehatan setempat.

Delapan bulan setelah perang, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat blokade makanan, air bersih, dan obat-obatan yang melumpuhkan. Israel didakwa telah melakukan genosida di Mahkamah Internasional.[]

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Yaman Bersiap Perang Jangka Panjang dengan Israel

Rekomendasi untuk Anda

Internasional
Palestina
Palestina
Dunia Islam
Internasional
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional