Menteri dan Siswa Tepi Barat Nyatakan Solidaritas kepada Siswa di Yerusalem Timur

Ramallah, MINA – Menteri Pendidikan Palestina Marwan Awartani dan siswa di sekolah Tepi Barat menyatakan solidaritas kepada rekan-rekannya di sekolah Al-Quds Yerusalem Timur yang diduduki, Senin (19/9).

Pada hari itu, siswa Palestina di Al-Quds mogok untuk memprotes upaya Israel memaksa siswa Palestina untuk belajar dari buku teks yang terdistorsi dan cacat yang dibuatnya, WAFA melaporkan.

Para siswa di sekolah-sekolah Tepi Barat membawa spanduk yang mengecam pelanggaran Israel terhadap hak atas pendidikan di Al-Quds, saat mereka berunjuk rasa di sekolah-sekolahnya untuk mendukung rekan-rekan mereka di Al-Quds.

Menteri Awartani, yang berbicara dari New York di mana dia menghadiri KTT Transformasi Pendidikan, meminta masyarakat internasional untuk bertindak melindungi hak atas pendidikan bagi siswa Palestina di Al-Quds.

Ia mengatakan, pada saat dunia bertemu hari itu di KTT Transformasi Pendidikan di New York, anak-anak Palestina di Al-Quds Yerusalem hidup dalam situasi yang dipaksakan oleh pendudukan Israel. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Ageny (MINA)