Menteri Israel Isyaratkan Konfrontasi dengan Hamas

Yerusalem, MINA – Keamanan Dalam Negeri , Gilad Ardan, pada Kamis malam (11/7) mengisyaratkan akan adanya konfrontasi militer dengan yang semakin dekat dalam waktu mendatang.

“Kami mendekati titik akhir,” katanya seperti dikutip Ramallah News.

Konfrontasi merupakan tanggapan atas ketegangan dengan Jalur setelah kematian seorang anggota pasukan pendudukan Israel yang bertugas sebagai pengawas lapangan oleh tembakan Brigade .

Menurut media Israel, Ardan menegaskan, jika upaya untuk perdamaian tidak berlanjut, operasi militer skala besar akan menjadi pilihan yang lebih disukai. Dia mengklaim bahwa semua rencana sudah siap.

Surat kabar Israel “Maariv” juga melaporkan tentang adanya upaya intensif Mesir untuk mencegah eskalasi di Jalur Gaza antara tentara pendudukan dan faksi-faksi .

Tentara Israel telah mengumumkan kesiapan untuk kemungkinan eskalasi dengan faksi-faksi perlawanan. Pada saat yang sama faksi-faksi perlawanan membalas pengumuman pendudukan itu dengan kesiapan tinggi mengorbankan darah dan kesiapan tentaranya menghadapi kejahatan pendudukan Israel.

Brigade Al-Qassam, sayap militer Hamas, juga menegaskan, karena pendudukan Israel telah sengaja menembak Mahmoud Al-Adham hingga gugur, maka kejahatan itu tidak akan berlalu begitu saja tanpa tanggapan. (T/B05/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Zaenal Muttaqin

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.