Menteri Israel Memimpin Serangan Pemukim ke Masjid Al-Aqsa

Al-Quds, MINA – Menteri Perumahan Israel,  Yaakov Litzman memimpin serangan pemukim terhadap . Mereka masuk melalui Gerbang Al-Magharbeh, Quds Press melaporkan.

Puluhan pemukim Yahudi ekstremis Israel bersama dengan Litzman menyerbu Masjid Al-Aqsa dan keluar melalui Gerbang Al-Silsila.

Pasukan pendudukan Israel menutup Gerbang Al-Magharbeh setelah masuknya pemukim Yahudi didampingi oleh menteri ekstremis itu melewatinya.

Penyerbuan tersebut terjadi di saat Kepala Intelijen Mesir Brigadir Jenderal Abbas Kamel sedang melakukan pertemuan maraton dengan para pejabat Israel dan , guna menstabilkan gencatan senjata antara kedua belah pihak.

Sementara itu, bertepatan dengan kunjungan Menteri Luar Negeri Israel Gabi Ashkenazi ke Kairo untuk bertemu dengan mitranya dari Mesir, Sameh Shoukry, juga sebagai bagian dari pembicaraan yang sedang berlangsung untuk menstabilkan gencatan senjata.

Otoritas pendudukan Israel melanjutkan kebijakan kekerasan dan eskalasi mereka, termasuk mengizinkan pemukim ekstremis untuk menyerang Masjid Al-Aqsa, tempat tersuci ketiga bagi umat Islam di dunia. (T/R4/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.