Menteri Keamanan Israel Rencanakan Bangun Belasan Pos Pemeriksaan di Al-Aqsha

Dalam Negeri . (Foto: File/ PNN)

Kota , MINA – Menteri Keamanan Dalam Negeri Israel Gilad Erdan, menyiapkan sebuah rencana keamanan untuk mencegah apa yang dia sebut “serangan orang-orang ” di kawasan Masjid Al-Aqsha, Kota Al-Quds (Yerusalem).

Rencana ini bertujuan untuk mengintensifkan keamanan di daerah Bab Al-Amud dan di kota tua Al-Quds, dengan membangun puluhan pos pemeriksaan, yang mirip dengan titik-titik penjagaan militer di daerah Bab Al-Amud dan sekitarnya untuk mengendalikan situasi keamanan. Demikian menurut laporan Palestine News Network (PNN) yang dikutip Mi’raj News Agency (MINA), Senin (6/11).

Kabarnya, penggelaran pasukan Israel dan penjaga perbatasan di titik-titik tersebut, di samping pemasangan 40 kamera pintar keamanan yang menurut rencana itu untuk memungkinkan polisi Israel memantau apa yang terjadi di wilayah tersebut.

Proses pembangunan pos-pos pemriksaan ini akan berlangsung dalam waktu satu bulan. Pembuatan pos-pos itu akan sangat mempengaruhi citra kota tua tersebut, menurut Chanel 10 Israel.

Pendudukan Israel sejak lama telah memasang puluhan kamera pengintai di daerah tersebut, terutama di sekitar Bab Al-Amoud dan juga sebuah pos pemeriksaan di daerah yang hampir permanen di mana pasukan Israel memeriksa kartu identitas warga negara. (T/B05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.