MENTERI PARIWISATA : INVESTASI PARIWSATA DI MESIR AMAN

Menteri pariwisata (foto: alwafd.org)
Hisham Zazou, Menteri pariwisata (foto: alwafd.org)

Mesir, 27 Dzulqo’dah 1435/22 September 2014 (MINA)– Menteri Pariwisata Mesir, Hisham Zazou mengatakan, investasi sektor pariwisata di Mesir aman, pemerintah  memasukkannya pada skala prioritas untuk menjadi investasi baru dalam Mesir, yang sangat menderita dalam tiga tahun terakhir ini.

“Dengan mengedepankan sektor ini, terlihat hal yang positif dari peluang pemasaran adalah akan banyaknya pergerakan wisatawan yang datang ke sini,” kata Hisham, Ahad (21/9) dalam sambutannya pada konferensi pers saat peresmian proyek hotel raksasa di Marsa Alam, Mesir.

Hisham mengatakan, hadirnya para investor dari Arab Saudi, UEA, Mesir, Italia dan Spanyol, menunjukkan bahwa peluncuran hotel di Marsa Alam akan menarik investasi lainnya. Ia juga memuji ide proyek hotel, yang mencerminkan desain peradaban yang berbeda dari dunia, termasuk di dalamnya tema Asia, Meksiko, Yunani, Arab, dan Eropa.

“Investasi wisata ini didanai langsung oleh pihak luar negeri, termasuk juga penambahan investasi dan produk pariwisata Mesir,” kata Menteri Pariwisata, Ahad (21/9), seperti dilaporkan alwafd.org yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Hisham juga mengatakan, dia optimis bahwa indikator positif telah nampak, terlihat dari peningkatan wisatawan di sejumlah tempat tujuan wisata seperti Sharm el-Sheikh dan Laut Merah. Hal ini tentu mendongkrak sektor Mesir dan menimbulkan sikap percaya diri bagi orang Mesir, bahwa mereka itu mampu.

“Upaya Departemen Promosi Pariwisata dalam menghadapi penurunan wisatawan, telah menunjukan keberhasilan. Musim panas ini sektor pariwisata dari pasar Arab telah mengalami peningkatan yang nyata. Ketika musim dingin nanti, kami optimis peningkatan wisatawan juga terjadi dari masyarakat Eropa,” ujarnya.

Ia menjelaskan, daerah Marsa Alam mulai ditempatkan di peta pariwisata internasional dan adanya kepentingan negara untuk berinvestasi di daerah tersebut. Disamping itu akan ada rencana serius pembangunan bandara di Masrsa Alam bagian Selatan, dengan harapan peningkatan kunjungan wisatawan dan pergerakan investasi.

“Kementerian akan berusaha untuk memulihkan sejumlah tempat wisata yang menarik wisatawan akan budaya di sini, yaitu di Luxor dan Aswan,” katanya. (T/P010/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0