Menteri Pertahanan Israel Gagas Ubah Status Wilayah C Tepi Barat yang Diduduki

Wilayah Tepi Barat (foto: istimewa)

Ramallah, MINA – Sejumlah media Israel memberitakan langkah baru yang digagas Menteri Pertahanan Israel, Navtali Benet, untuk memasukkan kawasan C milik Palestina di Tepi Barat yang diduduki Israel, ke dalam daftar wilayah Israel di bawah Kementerian Hukum.

Situs berita 0404 Israel menyebutkan, Benet berencana memasukan sejumlah wilayah di kawasan C, Tepi Barat ke dalam daftar wilayah di Kementerian Hukum Israel, dan tidak memasukannya ke departemen sipil yang berada di bawah kendali militer Israel.

Sejumlah dialog digelar Benet dengan pihak terkait di kementerian dalam beberapa hari terakhir, untuk mengubah agenda kerja departemen sipil dan pendataan lahan milik Pemukim Israel ke Kementerian Hukum Israel, demikian dikutip dari Pusat Informasi Palestina (Palinfo), Sabtu (28/12).

Benet mengatakan kepada para petugas di Kementerian Keamanan Israel untuk mempelajari sistem hukum terkait pengubahan status dan memperlakukan wilayah permukiman Israel seperti perlakuan terhadap warga Israel di Palestina jajahan tahun 48.

Semua itu dilakukan untuk mengambil kendali penuh wilayah bagi para Pemukim Israel di Tepi Barat. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)